alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tingkatkan Penjualan Toko, Ini 5 Cara Jualan di Tokopedia

Dinar Surya Oktarini Rabu, 24 November 2021 | 13:46 WIB

Tingkatkan Penjualan Toko, Ini 5 Cara Jualan di Tokopedia
Ilustrasi (Tokopedia)

Ada beberapa cara jualan di Tokopedia, yuk simak.

SuaraJabar.id - Kini berjualan semakin mudah dengan adanya marketplace dan berjualan online. Kini kamu bisa meningkatkan jualan lewat online. Yuk simak lima langkah cara jualan di Tokopedia

Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari seller.tokopedia.com.

Diretas, Tokopedia Lakukan Investigasi
Diretas, Tokopedia Lakukan Investigasi

1. Buka aplikasi Tokopedia kemudian klik ‘Akun’

2. Kemudian klik ‘Akun Toko’

Baca Juga: Mudah! Begini Cara Hapus Akun Tokopedia, Hanya 6 Langkah

3. Setelah kamu diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.

4. Tulis nama tokomu pada kolom username. Perlu diingat bahwa nama toko tidak bisa diubah. Jadi pastikan kamu sudah memiliki nama toko yang sesuai dengan visi atau brand produk yang akan dijual. Setelah menentukan nama toko tulis pula pada bagian link domain. Domain toko akan berfungsi sebagai link tokomu di Tokopedia nanti. Sebagai contoh nama tokomu adalah Tokopedia Merchandise. Kamu bisa memberi nama domain dengan  tokopedia.com/merchandise

5. Masukkan alamat toko dengan benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari tokomu. Lengkapi nama jalan, nomor rumah, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos lalu klik ‘Simpan’. Setelah semua data terpenuhi, kamu bisa upload foto barang dagangan dan mulai mempromosikannya.

Cara jualan di tokopedia lainnya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Kamu bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan link tokopediamu. Link yang terintegrasi antara Facebook dan Instagram akan memudahkanmu dalam melakukan promosi ini. Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan tools penjadwalan postingan di media sosial untuk memudahkan dalam melakukan promosi.

Agar toko semakin dikenal, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas ads atau beriklan di media sosial. Beriklan ini direkomendasikan karena menggunakan targeted-oriented. Dengan demikian, iklan mengenai produkmu bisa dilihat pengguna media sosial dengan minat yang sesuai.

Baca Juga: Kasus Driver Ojol Bawa Kabur Laptop Seharga Rp67 Juta, Tokopedia Kembalikan Dana Pembeli

Selain strategi promosi, manajemen produk pada akun Tokopedia untuk tokomu juga menjadi faktor krusial. Perbaharui produk secara berkala untuk menarik minat konsumen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait