alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cukup Mudah, Begini Cara Buat Link WhatsApp dengan Bit.ly

Dinar Surya Oktarini Kamis, 25 November 2021 | 13:47 WIB

Cukup Mudah, Begini Cara Buat Link WhatsApp dengan Bit.ly
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)

Begini cara buat Link WhatsApp, yuk simak langkahnya.

SuaraJabar.id - Kini kamu bisa mengirim akun WA tanpa membagikan nomor telepon, kamu bisa menggunakan cara buat link WhatsApp satu ini. 

Kini kamu tidak perlu lagi menyimpan nomor telepon untuk mengirim pesan, hanya perlu memberikan link. 

Dengan menggunakan link whatsapp maka kamu bisa melakukan percakapan di aplikasi WhatsApp secara otomatis.

Kamu hanya perlu mengklik link WhatsApp yang diberikan dan langsung menuju chat pribadi dengan orang tersebut jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi menyimpan nomor dan mencari nomor untuk mengirim pesan.

Baca Juga: Cara Buat Link WhatsApp (WA) Gunakan Bit.ly

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/Digitalpfade)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/Digitalpfade)

Dengan menggunakan link whatsapp kamu juga bisa menambahkan format pesan sesuai yang kamu inginkan sehingga kamu tidak harus mengetik pesan yang sama secara berulang-ulang.

Biasanya link whatsapp ini digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk melakukan komunikasi dengan calon konsumen agar lebih mudah.

Cara buat link whatsapp yang paling mudah bisa kamu lakukan secara manual, kamu hanya perlu menggunakan URL yang akan langsung menuju ke chat aplikasi whatsapp kamu.

Kamu tinggal mengetik format https://wa.me/ nomorteleponWhatsApp atau  format https://api.whatsapp. com/send?phone= nomorteleponWhatsApp pada browser kamu.

Perlu diingat ya untuk nomor telepon whatsapp kamu harus masukan nomor telepon tersebut dengan menggunakan kode negara di depan nomor telepon kamu, jadi untuk Indonesia gunakan kode 62 sebagai pengganti 0 di awal nomor telepon whatsapp kamu.

Baca Juga: Bingung Cari Cara Membuat Link WA? Ini Cara Otomatis dan Manual

Untuk penulisan nomor telepon whatsapp juga jangan menggunakan spasi atau tanda lainnya. Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan fitur link whatsapp, kamu bisa menyalin link tersebut untuk ditempelkan di Facebook, Instagram, Blog, Website, toko online dan lain sebagainnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait