alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilang di Sungai Cimandiri, Haji Didin Ditemukan di Pantai Cipatiguran

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 30 November 2021 | 11:55 WIB

Hilang di Sungai Cimandiri, Haji Didin Ditemukan di Pantai Cipatiguran
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Pantai Cipatuguran Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/11/2021) dini hari. Sebelumnya, korban bernama Haji Didin tenggelam di Sungai Cimandiri, Minggu (28/11/2021). [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan di Sungai Cimandiri, Sukabumi.

SuaraJabar.id - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Haji Didin (69), seorang warga yang hilang saat mencari ikan di Sungai Cimandiri, Sukabumi.

Sebelumnya, Haji Didin dilaporkan hilang di Sungai Cimandiri pada Minggu (28/11/2021).

Ia kemudian ditemukan dalam kondisi tewas sejauh 10 kilometer dari tempat ia dilaporkan hilang, yakni di sekitar Pantai Cipatuguran, Selasa (30/11/2021) dini hari sekira pukul 00.40 WIB.

“Dini hari tadi korban kita temukan terdampar di sekitar bibir pantai kemudian selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhanratu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman.

Baca Juga: Serikat Karyawan Berharap Umroh dan Haji Gunakan Garuda Indonesia

Hendra juga mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini serta apresiasi terhadap sinergi tim SAR gabungan yang sudah melakukan pencarian terhadap korban.

Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan di sungai tersebut. Dari keterangan saksi yang bernama Ade (50 tahun) melihat korban terseret arus namun korban tidak berhasil ditolong dan hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana pada Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Polair Sukabumi, Pemdes citarik, Damkar Palabuhanratu, Satpol PP Kecamatan Palabuhanratu, Sarda, P2BK Kec. Pelabuhanratu, Karang Taruna, Rapi.

Kemudian MRI ACT Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, FAJI Sukabumi, CBP Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Panthera, Rumah Zakat, Lifeguard Palabuhanratu, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Karantina Jemaah Umroh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait