facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BREAKING NEWS: Buruh Gelar Aksi di Tengah Jalan Tol Cipularang Arah Bandung

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 30 November 2021 | 15:10 WIB

BREAKING NEWS: Buruh Gelar Aksi di Tengah Jalan Tol Cipularang Arah Bandung
Arus lalu lintas dari dari arah Jakarta yang melewati Tol Cipularang dialihkan ke KM 84 keluar menuju Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta karena ada aksi buruh di KM 94, Selasa (30/11/2021). [Instagram @infojawabarat]

Arus lalu lintas dari dari arah Jakarta yang melewati Tol Cipularang dialihkan ke KM 84 keluar menuju Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.

SuaraJabar.id - Sekelompok orang yang diduga sebagai buruh melakukan aksi massa di tengah jalan Tol Cipularang Kilometer 97 arah Bandung, Selasa (30/11/2021).

Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat.

"Arus lalu lintas di Tol Cipularang KM 97 arah Bandung padat merayap, imbas ada aksi penyampaian pendapat oleh buruh di tengah tol. Mohon bantuan @official.jasamarga," tulis @infojawabarat dalam keterangan video.

Aksi massa di tengah jalan tol tersebut diketahui terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: UMK Sleman Ditetapkan, Apindo: Walau Berat, Tetapi Kami Siap Laksanakan

Dalam video terlihat beberapa orang membawa bendera berwarna kuning, putih dan oranye tengah berada di tengah jalan tol.

Dalam unggahan lainnya, dikabarkan arus lalu lintas dari dari arah Jakarta yang melewati Tol Cipularang dialihkan ke KM 84 keluar menuju Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.

Belum diketahui apakah aksi tersebut merupakan aksi terkait penetapan UMK 2022 dan apakah buruh tersebut akan bergabung bersama kawan-kawan mereka lainnya di Gedung Sate Kota Bandung atau tidak.

Hingga pukul 15.00 WIB, Suara.com masih mencoba memnghubungi pihak PT Jasa Marga dan kepolisian terkait adanya laporan aksi massa di tengah Jalan Tol Cipularang arah Bandung tersebut.

Baca Juga: Sedang Nego Formulasi UMP 2022, Wagub DKI Minta Buruh Tak Demo Besar-besaran Lagi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait