facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:10 WIB

4 Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan
Dok: BPJS Ketenagakerjaan

Mengingat kepentingan orang yang berbeda. Tak jarang sebagian orang terpaksa membatalkan antrian.

SuaraJabar.id - Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses dengan cara online maupun offline. Bentuk pelayanan seperti perubahan data, klaim, maupun masalah lain. Tak jarang terjadi antrian panjang peserta BPJS yang ingin mendapatkan layanan. Oleh sebab itu pihak BPJS menyediakan layanan antrian online untuk menata dan menjadwalkan peserta dalam pelayanan. Berikut cara membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan.

Mengingat kepentingan orang yang berbeda. Tak jarang sebagian orang terpaksa membatalkan antrian.

Tidak perlu bingung bagaimana cara membatalkannya. Berikut akan dijelaskan langkah membatalkan antrian BPJS secara online.

Sebelum melakukan pembatalan cek dan pastikan masa berlaku antrian online BPJS Ketenagakerjaan pada email. Sebab dalam email tersebut terdapat tempat dan waktu pengurusan di Kantor BPJS.

Baca Juga: Momen Harbolnas yang Selalu Dinantikan, Sebenarnya Apa Pengertiannya?

Usahakan untuk membatalkan sebelum masa berlaku berakhir untuk menghindari hambatan pada pendaftaran selanjutnya. Usahakan untuk memberikan keterangan yang logis ketika akan membatalkan antrian.

Gedung Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan. (Dok: BPJS TK)
Gedung Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan. (Dok: BPJS TK)

Selanjutnya tentang cara membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan. Ada beberapa cara online yang bisa digunakan untuk membatalkan antrian.

1. Telepon Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Cara pertama yang bisa diakses secara online yakni menghubungi call center BPJS ke nomor 175. Pastikan pulsa cukup dan sampaikan kepada customer service.

Persiapkan juga data lain yang dibutuhkan untuk proses pembatalan. Selanjutnya proses pembatalan akan berjalan sesuai ketentuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: 2 Cara Cek Status BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru

2. Email Online

Cara lain yakni melalui email online ke alamat care@bpjsketenagakerjaan.go.id. Silahkan isi email sesuai permintaan pembatalan antrian yang dilengkapi data diri dan nomer antrian.

Berikut format email yang akan dikirimkan:

Kepada: care@bpjsketenagakerjaan.go.id
Subjek: Membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan

Selamat pagi/siang/malam,

Saya (Nama lengkap) ingin membatalkan antrian karena (alasan pembatalan) Berikut saya juga berikan data sehubungan dengan antrian online.

Nama:

Alamat:

Nomor KPJ:

Nomor Antrian:

Mohon diproses secepatnya. Terimakasih.

3. Chat Facebook/Meta BPJS Ketenagakerjaan

Cara membatalkan dengan mengunjungi laman resmi Facebook/Metta BPJS Ketenagakerjaan. Cukup kirimkan pesan pada admin, peserta akan mendapat layanan dari admin untuk membatalkan antrian denagn meminta sejumlah informasi data pribadi untuk proses selanjutnya.

4. Telepon Ke Kantor Cabang

Cara terakhir yakni menghubungi nomor telepon kantor terdekat di wilayah tempat tinggal. Setiap daerah memiliki nomor yang berbeda, pastikan nomor yang dihubungi benar.

Sampaikan keluhan, kemudian petugas akan menghapus atau mereset data antrian online.

Demikian 4 cara membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan. Selamat mencoba.

Kontributor : Cahya Hanifah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait