facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngatiyana Kenang Momen Bareng Oded M Danial saat Macul Bareng dan Kerja di PT DI

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:29 WIB

Ngatiyana Kenang Momen Bareng Oded M Danial saat Macul Bareng dan Kerja di PT DI
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) Bersama Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana (tengah) dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri) saat menghadiri pembuatan kolam retensi beberapa waktu lalu. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Beliau merupakan sosok bersahaja, beliau adalah teman saya pada saat menjadi karyawan PT DI," ujar Ngatiyana mengenang Oded M Danial.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal pada Jumat (10/12/2021). Ia kini sudah dikebumikan di tanah kelahirannya di Kota Tasikmalaya.

Kepergian orang nomor satu di Kota Kembang itu tentunya menyisakan duka mendalam bagi keluarga hingga koleganya. Tak terkecuali Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

"Saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya Wali Kota Bandung Bapak Haji Oded M Danial, beliau wafat pada usia 59 tahun," ujar Ngatiyana pada Sabtu (11/12/2021).

Ngatiyana mengaku sangat kehilangan sosok Mang Oded, sapaan Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Truk Kargo Melintang di Tengah Jalan, Jalur Ciater-Lembang Macet

Sebab, ia mengaku mengenal almarhum jauh sebelum sama-sama menjadi kepala daerah atau pejabat publik.

Keduanya sudah saling mengenal sejak menjadi karyawan PT Dirgantara Indonesia (DI). Seperti diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, Mang Oded memang memulai karirnya di PT DI tahun 1983.

"Beliau merupakan sosok bersahaja, beliau adalah teman saya pada saat menjadi karyawan PT DI," ujar Ngatiyana.

Selain itu dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah, keduanya sama-sama berkolaborasi untuk mengentaskan banjir yang ada di perbatasan Kota Cimahi dengan Kota Bandung.

Kolaborasi itu ditandai dengan acara 'macul' bersama untuk pembuatan embung atau kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada 17 November lalu.

Baca Juga: MUI Minta Berhenti Sebar Aib Herry Wirawan, Sejarawan: Ulama Bela Pemerkosa

"Sama-sama berkomitmen untuk menuntaskan banjir yang ada di Kota Cimahi dan Kota Bandung khususnya Cimindi dan Cilember," tutur Ngatiyana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait