facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Kuat Nanjak, Mobil Jenazah Terjun ke Kolam Ikan

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 12 Desember 2021 | 17:26 WIB

Tak Kuat Nanjak, Mobil Jenazah Terjun ke Kolam Ikan
Mobil jenazah RSUD Kota Banjar terjun ke kolam ikan di Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/12/2021). [HR Online]

Dari tanjakan ke kolam itu tingginya kurang lebih sekitar 3 meter. Kata warga setempat, kejadian seperti ini sudah yang keenam kalinya, ujarnya.

SuaraJabar.id - Kejadian nahas dialami sebuah mobil jenazah milik RSUD Kota Banjar. Kendaraan yang tengah mengangkut jenazah dan keluarganya itu tercebur ke kolam ikan setalah tak mampu melewati jalan yang menanjak.

Insiden ini terjadi di di Dusun Manis, RT 3/2, Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Saat itu mobil jenazah yang dikemudikan oleh Jaja berangkat dari Kota Banjar sekitar pukul 15.00 WIB.

Mobil tersebut dengan membawa jenazah beserta keluarganya menuju Kecamatan Subang, pada Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga: Truk Kargo Melintang di Tengah Jalan, Jalur Ciater-Lembang Macet

Namun pada saat di lokasi kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, mobil jenazah RSUD tersebut tidak kuat melintas di jalan yang menanjak.

Hal tersebut karena kondisi jalan yang licin akibat hujan deras, sehingga mobil mundur kembali ke belakang.

Direktur RSUD Kota Banjar, dr. Agus Budiana, membenarkan terkait kejadian kecelakaan tunggal yang dialami oleh sopir mobil jenazah rumah sakit itu.

Agus menuturkan, daerah menuju ke tempat tujuan banyak jalan yang menanjak. Kemudian, mobil jenazah RSUD itu tidak kuat melintas tanjakan tersebut.

“Padahal sopir itu sudah berada di gigi satu. Tapi, karena memang kondisi jalannya juga licin, akhirnya mobil mundur dan masuk ke kolam,” tuturnya kepada HR Online - jejaring Suara.com, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Pamerkan Koleksi Sportswear Terbaru, Brand Lokal Ini Gelar Fashion Show di PInggir Jalan!

Lebih lanjut Agus menambahkan, warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut langsung membantu mengevakuasi penumpang dan jenazah.

“Sopir dan lima orang penumpang yang ada di dalam mobil, alhamdulillah bisa selamat dan tidak mengalami luka-luka,” terangnya.

Sementara itu, sopir mobil jenazah RSUD Kota Banjar, Jaja mengatakan, sebelum melewati tanjakan tersebut ia sudah memindahkan ke gigi rendah.

“Sebelum nanjak, saya sudah pindahkan ke ke gigi rendah. Saya sudah berusaha menggunakan rem tangan,” katanya.

Ia mengakui bahwa jalan yang terbuat dari tembok cor itu sangat licin. Terlebih pada saat kejadian hujan turun cukup deras.

“Dari tanjakan ke kolam itu tingginya kurang lebih sekitar 3 meter. Kata warga setempat, kejadian seperti ini sudah yang keenam kalinya,” pungkas Jaja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait