facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Striker Anyar Persib Bandung Pernah Satu Tim dengan Peraih Ballon d'Or

Ari Syahril Ramadhan Senin, 20 Desember 2021 | 12:24 WIB

Striker Anyar Persib Bandung Pernah Satu Tim dengan Peraih Ballon d'Or
Bruno Cunha Cantanhede. [Ayobandung.com/Instagram]

Persib memboyong Bruno Cunha Cantanhede dari klub Vietnam Hanoi FC senilai Rp 6,59 miliar dengan durasi konrak setengah musim.

SuaraJabar.id - Persib Bandung bakal diperkuat striker anyar asal Brazil pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Striker bernama Bruno Cunha Cantanhede yang baru direkrut Persib tersebut pernah satu tim dengan sederet bintang sepak bola Eropa.

Persib memboyong Bruno Cunha Cantanhede dari klub Vietnam Hanoi FC senilai Rp 6,59 miliar dengan durasi konrak setengah musim.

Bukan tanpa alasan Maung Bandung mendepak Wander Luiz dan mendatangkan Bruno. Ia pernah memperkuat sejumlah klub elit sehingga diharapkan mampu mendongkrak performa daya gedor Persib.

Bruno pernah membela tim elite São Paulo yang tercatat enam kali mengoleksi trofi juara kompetisi teratas sepakbola Brasil.

Baca Juga: Barcelona Susah Payah Kalahkan Elche 3-2

Saat berseragam Sao Paulo, Bruno Cunha Cantanhede masih berusia 18 tahun. Dia berbagi lapangan dengan mega bintang Rivaldo, mantan pemain Barcelona dan Ac Milan yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 dan menyabet Ballon d'Or edisi 1999.

Tak hanya Rivaldo, kala itu Sao Paulo pun masih diperkuat kiper legendaris Rogerio Ceni dan gelandang pekerja keras Real Madrid, Casemiro.

Setelah berkarier di Brasil, Bruno Cunha Cantanhede terbang ke Israel. Di sana dia membela Kiryat Shmona di musim 2015-2016.

Tercatat, Bruno Cunha Cantanhede tampil sebanyak 27 laga dan mencetak empat gol. Di klub Israel itu, dia juga sempat mencicipi atmosfer Liga Europa.

Lalu dia malang melintang ke klub-klub dari berbagai dunia, seperti memperkuat tim asal Korea Selatan, Portugal, sempat pulang kampung ke Brasil, dan berlabuh ke Vietnam.

Baca Juga: Barcelona vs Elche, Blaugrana Butuh Kemenangan Agar Kembali Pede

Ketika di Vietnam, prestasi terbaik Bruno Cunha Cantanhede adalah membawa Viettel FC menjadi juara Liga Vietnam untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada 2020 lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait