facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Ciduk Satu Pelaku Vandalisme di Jalan Siliwangi Bandung

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:05 WIB

Polisi Ciduk Satu Pelaku Vandalisme di Jalan Siliwangi Bandung
Pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi, Kota Bandung tertangkap kamera CCTV. [Ayobandung.com]

"Terlapor ini yang mengemudikan motor. Dia juga sempat mencoret tembok dengan pilox putih bertuliskan GONB," ujarnya.

SuaraJabar.id - Kanit Reserse dan Kriminal Polsek Coblong Iptu Sudar mengatakan piaknya telah menangkap satu dari dua pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi.

Sebelumnya, dua pelaku tersebut menjadi viral usai aksi mencoret dinding bergambar Mural di Jalan Siliwangi Bandung dengan tulisan 'GONB'yang mereka lakukan tertangkap kamera CCTV dan videonya tersebat ke jejaring media sosial.

Sudar mengatakan, satu pelaku pada Kamis, 20 Januari 2022. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku aksi vandalismenya hanya bermotif iseng.

"Terlapor yang tertangkap ini berinisial BPN berusia 19 tahun, berstatus sebagai mahasiswa. Dari hasil interogasi, motif pencoretan hanya iseng," ujar Sudar dikutip dari Ayobandung.com--jejaring Suara.com, Sabtu (22/1/2022),

Baca Juga: Viral Perempuan Paruh Baya Labrak Suami dan Selingkuhannya, Netizen Kebayang Serial Layangan Putus Versi Tua

Sudar mengatakan, selama dua pekan setelah kejadian vandalisme, timnya telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, dimulai dengan mencari plat nomor motor dan alamat pelaku.

Sampai pada akhirnya, pihaknya menemukan BPN ini berada di daerah Pasir Impun. Sudar mengetahui keberadaan pelaku sejak Kamis, 20 Januari 2022 siang.

Namun, untuk memastikan bahwa orang yang dicurigai ini adalah pelaku vandalisme, maka pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memverifikasi identitas pelaku.

Kemudian pihaknya akhirnya menahan BPN sekitar pukul 17.30 WIB dan menahannya selama 1x24 jam di Polsek Coblong.

"Terlapor ini yang mengemudikan motor. Dia juga sempat mencoret tembok dengan pilox putih bertuliskan 'GONB'. Sedangkan, pelaku lainnya juga menggunakan pilox putih, tapi tidak terlalu jelas keterbacaannya," ungkap Sudar.

Saat ini pihaknya masih mengejar satu pelaku lainnya yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca Juga: Viral Pegawai Baru Dekorasi Kubikel Kerja Jadi Super Nyaman, Warganet Ikut Ketar-Ketir Bakal Disuruh Lembur

Kapolsek Coblong, Kompol Nanang Sukmajaya mengatakan, pihaknya akan menurunkan beberapa anggotanya ke seluruh pelosok Bandung guna mencari satu pelaku lain dari aksi vandalisme ini.

"Masih akan dilakukan pencarian DPO vandalisme. Lima orang anggota kami akan turun dan menyebar ke seluruh Kota Bandung mencari pelaku," kata Nanang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait