facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Pejalan Kaki di Bandung Tewas Tertimpa Galon yang Terlempar dari Truk Pengangkut Galon Air Mineral

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 03 Februari 2022 | 10:10 WIB

Seorang Pejalan Kaki di Bandung Tewas Tertimpa Galon yang Terlempar dari Truk Pengangkut Galon Air Mineral
Tangkapan layar video kecelakaan di Bandung, truk galon jatuh di Jalan Cihampelas, Kamis, 3 Februari 2022. [Instagram/@beritakotabandung]

Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari truk pengangkut galon air mineral itu bisa sampai oleng dan menabrak angkot serta pejalan kaki.

SuaraJabar.id - Seorang pejalan kaki tewas tertimpa galon air mineral ketika sedang berjalan di trotoar Jalan Setiabudi - Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada Kamis (3/2/2022) subuh sekitar pukul 04.05 WIB.

Pejalan kaki tersebut tewas usai tertimpa galon air mineral yang terjatuh dari truk pengangkut galon yang mengalami kecelakaan di Jalan Setiabudi menuju Jalan Cihampelas.

Insiden ini berawal saat truk Hino bernomor polisi E 9454 AD melaju dari Jalan Setiabudi akan berbelok ke kanan masuk Jalan Cihampelas. Pengemudi yang sudah tidak bisa mengendalikan truk lalu oleng ke kiri jalan dan menabrak pagar rumah, kemudian mobil angkot D 1960 BM.

"Truk terus melaju dengan posisi miring, lalu material besi penyangga galon terlepas serta terjatuh bersamaan dengan galon yang berisi air, dan kemudian menimpa pejalan kaki yang berjalan di trotoar hingga tewas," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Bandung AKP Tejo Reno.

Baca Juga: Atraksi Barongsai Picu Kerumunan Warga, Bos Festival Citilink Bandung Diperiksa Satpol PP

Setelah itu, lanjut Tejo, truk tersebut terhenti di tengah jalan dan posisi truk merintangi jalanan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari truk itu bisa sampai oleng dan menabrak angkot serta pejalan kaki.

Namun, Tejo sendiri mengaku sedang mendalami apakah truk tersebut terjadi rem blong atau ada penyebab lainnya. "Masih didalami (dugaan rem blong)," ujarnya.

Kecelakaan di Bandung ini sebelumnya diinformasikan oleh akun Instagram @beritakotabandung. Disebutkan, truk sudah dievakuasi oleh pihak yang berkaitan. Informasi lain yang didapatkan, Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana Kota Bandung sudah menyemprot jalan sekitar lokasi kecelakaan di Bandung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait