facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Turun ke PPKM Level 3, Kota Cirebon Belum Laksanakan Kembali PTM

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 08 Maret 2022 | 18:57 WIB

Turun ke PPKM Level 3, Kota Cirebon Belum Laksanakan Kembali PTM
ILUSTRASI - Suasana sepi salah satu ruang kelas di SDN Gunung 05 Mexico, Jalan Hang Lekir V No 53, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (3/2/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Kita masih tunggu terlebih dahulu sekitar satu minggu agar semua kondisi stabil," katanya.

SuaraJabar.id - Status Kota Cirebon, Jawa Barat turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 ke PPKM Level 3.

Meski demikian, pemerintah kota setempat belum melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah.

"Minggu ini masih belum dibuka untuk PTM (pembelajaran tatap muka)," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Selasa (8/3/2022) dikutip dari Antara.

Agus mengatakan, pemerintah kota akan melihat tren penularan COVID-19 selama setidaknya sepekan sebelum memutuskan untuk melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Terapkan PPKM Level 4, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Solo

"Kita masih tunggu terlebih dahulu sekitar satu minggu agar semua kondisi stabil," katanya.

Apabila setelah sepekan angka kasus penularan COVID-19 melandai, ia melanjutkan, maka pemerintah akan melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka secara bertahap.

Ia mengatakan, pada tahap awal peserta pembelajaran tatap muka akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

Setelah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayahnya diturunkan dari level 4 ke level 3, Pemerintah Kota Cirebon membuka kembali pasar dadakan dan fasilitas-fasilitas umum yang ditutup semasa PPKM level 4.

Agus meminta warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah pembatasan dilonggarkan agar angka kasus COVID-19 tidak naik lagi.

Baca Juga: Tes Covid-19 Syarat Naik Transportasi Kini Resmi Dihapus, Alvin Lie: Memang Kurang Efektif

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait