facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Ramadhan, Imam Masjid di Kabupaten Bandung Disuntik Vaksin Booster

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 25 Maret 2022 | 05:00 WIB

Jelang Ramadhan, Imam Masjid di Kabupaten Bandung Disuntik Vaksin Booster
ILUSTRASI - Seorang lansia di Kota Cimahi mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Untuk vaksinasi hari ini target kami sebanyak 2.000 orang, kata dia.

SuaraJabar.id - Imam masjid se-Kabupaten Bandung menerima vaksin booster di Pusdikintel, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan tersebut dihadiri kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

“Untuk vaksinasi hari ini target kami sebanyak 2.000 orang,” kata Kusworo.

Kusworo menambahkan dalam tinjauannya kali ini, Kapolri mengapresiasi Forkopimda Jawa Barat, lantaran mendapatkan laporan bahwa laju pertumbuhan Covid-19 dan angka Positivity Rate di wilayah ini mengalami penurunan.

Baca Juga: Warga Kampung Adat Miduana Cianjur Sambut Ramadan dengan Tradisi Kuramasan

“Seperti yang disampaikan Bapak Kapolri tadi, beliau meminta untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian positif tersebut,” ujarnya.

Perlu diketahui, menjelang memasuki bulan Ramadhan 1443 H, sesuai dengan arahan Kapolri pihaknya akan membuat strategi percepatan akselerasi vaksinasi.

“Beliau juga tadi minta kepada seluruh Kapolda, Kapolres dan seluruh jajaran FKUB yang ada terus dorong strategi vaksinasi untuk melakukan pendekatan strategi vaksinasi di dekat Masjid,” kata Kusworo.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, syarat mudik pada Lebaran tahun ini adalah masyarakat harus telah melakukan vaksinasi satu, dua dan tiga (booster).

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum di vaksin full atau booster untuk segera divaksin, karena vaksin booster menjadi syarat untuk yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran, Warga: Manfaatin Momen Lebaran, Sangat Amat Tak Bijak!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait