facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Tanggapan Publik Usai Deddy Corbuzier Hapus dan Minta Maaf Soal Podcast Pasangan Gay: Syukurlah Nyadar

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 13:47 WIB

Begini Tanggapan Publik Usai Deddy Corbuzier Hapus dan Minta Maaf Soal Podcast Pasangan Gay: Syukurlah Nyadar
Deddy Corbuzier [YouTube/Deddy Corbuzier]

Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf terkait kegaduhan yang ditimpulkan dari video podcast antara dirinya dengan pasangan gay, Ragil dan Frederik Vollert

SuaraJabar.id - Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf terkait kegaduhan yang ditimpulkan dari video podcast antara dirinya dengan pasangan gay, Ragil dan Frederik Vollert beberapa waktu lalu.

Selain meminta maaf karena menimbulkan kegaduhan, Deddy juga memutuskan untuk take down video tersebut. Hal ini ia sampaikan saat mengundang gurunya, Gus Miftah.

Di video Youtube berjudul, KITA HARUS BICARA TENTANG INI. - Gus Miftah - Deddy Corbuzier Podcast, Deddy Corbuzier meminta penjelasan dari Gus Miftah terkait letak kesalahannya dengan mengundang dua pasangan gay tersebut.

"Mungkin kalau pandangan Deddy tentang LGBT pakai literasi yang sifatnya umum, artinya bukan bersumber pada ayat Alquran dan hadits. Kalau soal itu lu harus akui dong bahwa literasi lu tentang Alquran dan hadits untuk persoalan LGBT memang kurang kan?" kata Gus Miftah.

Baca Juga: Gus Miftah Ceramahi Deddy Corbuzier: Kalau Mau Edukasi Undang Ahlinya Bahas Bahaya LGBT

"Kita lihat keterangan surah Al A'raf ayat 80 sampai 84, bagaimana kemudian Allah mengecam perilaku homo itu. Yaitu ketika kemudian terjadi di masa Nabi Luth AS. Kenapa ini jadi rame banget?" lanjutnya.

Deddy pun akhirnya mengutarakan permintaan maafnya kepada publik. Tidak hanya di Youtube, di akun Instagram, ia juga menyampaikan permintaan maaf.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT," tulis Deddy.

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all," tambahnya.

Meski sudah meminta maaf dan memutuskan untuk take down video tersebut, netizen masih banyak yang menyampaikan kecaman kepada Deddy.

Baca Juga: Profil Frederik Vollert, Suami Ragil Mahardika yang Turut Jadi Sorotan

Di kolom komentar akun Instagram dan Youtube Deddy dipenuhi sejumlah komentar pedas netizen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait