facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Diklat Persib Bakal Unjuk Gigi di Hadapan Robert Alberts Besok

Ari Syahril Ramadhan Senin, 16 Mei 2022 | 13:31 WIB

Pemain Diklat Persib Bakal Unjuk Gigi di Hadapan Robert Alberts Besok
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

"Kami juga akan melihat beberapa pemain dari Diklat dan pemain asal Jawa Barat untuk melihat apakah mereka merupakan pemain yang kita butuhkan," ujar Robert Alberts.

SuaraJabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bakal menyaksikan langsung kapasitas dan kualitas beberapa pemain Diklat Persib.

Momen tersebut rencananya bakal terjadi saat Persib Bandung menggelar latihan perdana untuk menghadapi Liga 1 Musim 2022/2023.

Latihan perdana ini diagendakan digelar Selasa (17/5/2022), dengan seluruh pemain lokal asal Jawa Barat akan ikut berlatih.

"Semua pemain lokal akan bergabung di dalam latihan perdana," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Tak hanya pemain asal Jawa Barat, kesempatan itu juga menjadi ajang bagi para pemain Diklat Persib untuk menunjukkan kapasitas dan kualitasnya dalam latihan perdana guna menarik hati sang pelatih.

"Saat ini kami masih menantikan kedatangan dua pemain lokal, tapi kami juga akan melihat beberapa pemain dari Diklat dan pemain asal Jawa Barat untuk melihat apakah mereka merupakan pemain yang kita butuhkan," ujar Robert.

Sebelumnya, Persib sendiri dijadwalkan menggelar latihan perdana pada hari ini, Senin, 17 Mei 2022, setelah libur selama enam pekan.

Namun, dikarenakan hari ini merupakan hari libur nasional, yaitu adanya Hari Waisak 2566 BE, maka Persib akan menggelar pertemuan pertama dengan para pemain, jajaran pelatih, dan staf ofisial dalam menyongsong Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Rumor Menguat, Pelatih Fisik Barito Putera Ikuti Jejak Jacksen F Tiago ke Persis Solo

Para pemain Persib juga sebelumnya sudah menjalani serangkaian tes fisik, kesehatan, dan psikologi. Kata Robert Alberts, timnya tidak hanya membutuhkan fisik dan kesehatan yang bagus, tapi perlu ditunjang mental yang baik. Menurutnya, hal itu sudah dilakukan sejak lama oleh tim-tim di Eropa.

“Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain,” jelas Robert Alberts.

“Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing, Mereka juga memperbaiki sejumlah hal,” ungkapnya menambahkan.

Di sisi lain, pemain Persib Erwin Ramdani mengaku siap memulai kembali program latihan menjelang Liga 1 2022/2023.

Erwin bertekad untuk bekerja lebih keras dalam program latihan nanti. DIa ingin mengembangkan kemampuannya secara pribadi untuk bisa berkontribusi lebih besar terhadap skuad Pangeran Biru musim depan.

"Yang pasti di dalam latihan nanti, saya akan berlatih lebih keras lagi karena setiap tahunnya, persaingan akan semakin ketat. Latihan lebih keras juga akan membuat kita semakin baik," jelasnya dalam laman resmi klub.

Baca Juga: PSIS Berencana Gelar Dua Pertandingan Uji Coba di Stadion Jatidiri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait