facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Sampai Terjebak Macet, Perhatikan Ini jika Mau Healing ke Lembang Long Weekend Ini

Ari Syahril Ramadhan Senin, 16 Mei 2022 | 15:00 WIB

Jangan Sampai Terjebak Macet, Perhatikan Ini jika Mau Healing ke Lembang Long Weekend Ini
Kondisi arus lalu lintas di Lembang, Bandung Barat. [Ayobandung.com]

"Apabila ada kepadatan panjang ekor hingga kawasan Ledeng, kami koordinasi dengan Polrestabes Bandung, untuk mengalihkan ke jalan Sersan Bajuri," ujarnya.

SuaraJabar.id - Kawasan wisata Lembang merupakan salah satu destinasi favorit yang kerap kali padat oleh wisatawan di setiap hari libur.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada libur Hari raya Waisak, Senin (16/5/2022) ini, polisi bakal menerapkan kanalisasi.

Sehingga wisatawan yang akan menyebrang memakai jalur utama yakni jembatan penyeberangan.

"Apabila ada lonjakan arus. Kami melakukan kanalisasi di depan tempat gerbang-gerbang wisata. Masyarakat yang ingin nyebrang pakai jembatan penyeberangan sehingga tak memperlambat arus lalin," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto.

Baca Juga: 25 Twibbon Hari Waisak 2022: Siap Dipasang di Media Sosial

Selain itu, petugas polisi akan berjaga di tiap pertigaan dan persimpangan untuk mengatur lalulintas. Jika dua skema ini tetap menimbulkan kepadatan, Jajaran Satlantas Polres Cimahi akan mengalihkan kendaraan melalui jalan Sersan Bajuri serta menerapkan one way.

"Apabila ada kepadatan panjang ekor hingga kawasan Ledeng, kami koordinasi dengan Polrestabes Bandung, untuk mengalihkan ke jalan Sersan Bajuri, kemudian kami lakukan one way dari Saung Pengkolan sampai TGAA," terang Sudirianto.

Berdasarkan pantauan aparat kepolisian, volume kendaraan saat Libur Hari Raya Waisak kali cenderung menurun dibandingkan hari Sabtu dan Minggu. Sehingga arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

Arus lalulintas dari Bandung menuju Lembaang relatif sepi dan kondusif. Begitu pun dari arah sebaliknya. Ada penurunan jumlah pengunjung dibanding Sabtu dan Minggu sebanyak 20 persen," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Video Seorang Remaja Terus Dianiaya meski Sudah Minta Ampun, Polisi Bidik Pelaku

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait