facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal Raih Emas, Shin Tae-yong Bongkar Misi Sebenarnya Bersama Timnas Indonesia, Singgung Soal Timnas Vietnam

Galih Prasetyo Minggu, 22 Mei 2022 | 13:14 WIB

Gagal Raih Emas, Shin Tae-yong Bongkar Misi Sebenarnya Bersama Timnas Indonesia, Singgung Soal Timnas Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Shin Tae-yong menyampaikan pujian untuk pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

SuaraJabar.id - Jelang pertandingan melawan Malaysia U-23, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyampaikan pujian untuk pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Menurut Shin Tae-yong, rekan sejawatnya dari Korsel itu telah meraih banyak kesuksesan bersama timnas Vietnam. Ia pun berharap bisa ikuti jejak Park Hang-seo.

"Pelatih Park Hang-seo sudah lama bekerja di Vietnam dan telah meraih banyak kesuksesan," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip Suara Jabar dari Thanhnien, Minggu (22/5/2022).

Shin Tae-yong pun kemudian membandingkan dirinya saat melatih timnas Indonesia. Menurutnya, ia datang ke Indonesia untuk menaikkan standar sepak bola.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia U-23 Raih Perunggu Meski Kehilangan 4 Pemain

"Adapun saya, saya datang ke Indonesia dengan misi untuk menaikkan standar sepak bola di sini. Saya melihat sepak bola Indonesia masih memiliki banyak hal, dari potensi dan kesempatan,"

"Saya ingin terus bergabung dengan mereka dalam mencapai kesuksesan dari potensi dan peluang tersebut. Saya yakin kami akan berhasil, menjadi sepak bola Indoesia menjadi yang terdepan di kawasan ASEAN," paparnya.

Terkait pertandingan perebutan medali perunggu melawan Malaysia, Shin Tae-yong mengaku bahwa anak asuhnya akan bermain maksimal untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," pungkasnya.

Baca Juga: Alasan Shin Tae-yong Sering Menurunkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di SEA Games 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait