facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Motivasi Negara Peserta KAA, Bandung Usung Spirit Pulih dari Pandemi pada Asia Africa Festival

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 26 Mei 2022 | 04:30 WIB

Beri Motivasi Negara Peserta KAA, Bandung Usung Spirit Pulih dari Pandemi pada Asia Africa Festival
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencicipi kopi produk Bandung. [ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung]

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan spirit Konferensi Asia Afrika," kata Wali Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membawa spirit pulih dari pandemi COVID-19 pada gelaran Asia Africa Festival 2022 sebagai upaya memotivasi negara-negara anggota Konferensi Asia Afrika (KAA) untuk bisa menyelesaikan pandemi COVID-19.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan setelah dua tahun pandemi berlangsung hingga 2022 ini banyak negara-negara di benua Afrika yang masih bergelut dengan pandemi. Maka semangat persaudaraan KAA, menurutnya harus tetap dibangun.

"Sampai saat ini bisa kita menyelesaikan pandemi COVID-19, mudah-mudahan semangat ini bisa memberi motivasi bagi negara-negara kita di Asia Afrika," kata Yana dalam kegiatan Asia Africa Festival 2022 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

Penyebaran kasus COVID-19 di Kota Bandung, menurutnya hingga menjelang akhir Mei 2022 ini semakin melandai. Selain itu ia pun menyampaikan jika tingkat vaksinasi COVID-19 semakin hari semakin meningkat.

Baca Juga: Victor Igbonefo Optimistis Performa Persib Bakal Lebih Bagus dari Musim Lalu

Dengan sejumlah indikator tersebut, ia pun ingin mengajak negara-negara di Asia dan Afrika untuk bersama-sama bersemangat dalam menyongsong masa endemi COVID-19.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan spirit Konferensi Asia Afrika, agar bisa terus digelorakan sampai saat ini," kata Yana.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Edy Wardoyo mengatakan Asia Africa Festival 2022 itu merupakan kegiatan yang masuk ke dalam daftar kegiatan nasional.

Hubungan negara-negara di Asia dan Afrika yang sudah terjalin selama 67 tahun, menurutnya harus dijadikan manfaat untuk kepentingan nasional dan rakyat Indonesia.

"Saya kira semua tahu bahwa Kota Bandung merupakan salah satu destinasi utama pariwisata, jadi Bandung sebagai kota kelahiran gerakan Asia Afrika, Konferensi Asia Afrika, adalah destinasi utama," kata Edy.

Baca Juga: Empat Sekolah Dasar di Bandung Dituntut Rp 7 Miliar Gara-gara Ini

Dia menilai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung sudah mulai perlahan bangkit setelah pandemi melanda. Dengan adanya Asia Africa Festival, menurutnya para UMKM yang dilibatkan diharapkan bisa ikut pulih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait