facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wajah Baru Situ Bagendit Garut Bikin Wisatawan Terpesona

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 17 Juni 2022 | 05:00 WIB

Wajah Baru Situ Bagendit Garut Bikin Wisatawan Terpesona
Sejumlah wisatawan mengunjungi objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). [ANTARA/Feri Purnama]

"Ya, sekarang jadi beda, lebih menarik, beda dengan sebelumnya," kata wisatawan asal Garut, Nani di Situ Bagendit.

SuaraJabar.id - Sejumlah wisatawan mengagumi tampilan baru objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang lebih menarik, nyaman, dan rapi dibandingkan sebelumnya.

"Ya, sekarang jadi beda, lebih menarik, beda dengan sebelumnya," kata wisatawan asal Garut, Nani di Situ Bagendit, Garut, Kamis (16/6/2022).

Ia menuturkan sengaja datang untuk berwisata sambil ikut acara sekolah cucunya yang digelar di objek wisata Situ Bagendit 2.

Setibanya di lokasi wisata, ia mengaku cukup kagum dengan perubahan objek wisata Situ Bagendit saat ini dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Seminyak-Canggu Kembali Ramai Wisman, Puspanegara : Bali Siuman dari Tidur Panjang

"Sekarang ada tempat untuk jalan kaki di pinggir dan ternyata jalur pejalan kaki ini nyambung ke Situ Bagendit yang dulu," katanya.

Wisatawan lainnya Shinta mengatakan kondisi wisata Situ Bagendit saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya, yaitu tempatnya lebih menarik.

Ia yang datang bersama sanak saudaranya mencoba menyusuri fasilitas jalan kaki di pinggir danau dari Situ Bagendit 2 menuju Situ Bagendit 1.

Selain itu, ia juga mencoba wahana perahu naga menyusuri kawasan danau Situ Bagendit.

"Dulu tidak seperti ini, sekarang jadi beda, tadi saya jalan kaki dari Situ Bagendit 2 ke sini (Situ Bagendit Utama)," kata wisatawan asal Kecamatan Samarang, Garut itu.

Baca Juga: Gubernur Koster Ajak Wisatawan Domestik Dan Mancanegara Ramai-ramai Datangi Bali

Wisatawan lainnya Irwan juga menyatakan objek wisata Situ Bagendit kini tampilannya berbeda dengan sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait