facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alumni Kartu Prakerja Berbaris Rapi Memasuki Sentul International Convention Center

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:07 WIB

Alumni Kartu Prakerja Berbaris Rapi Memasuki Sentul International Convention Center
Alumni Program Kartu Prakerja berbaris memasuki area acara Temu Raya #KitaPrakerja di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). [ANTARA/Prisca Triferna]

Presiden Joko Widodo rencananya akan bertemu dengan perwakilan penerima manfaat dari kabupaten/kota seluruh Indonesia.

SuaraJabar.id - Lapangan parkir Sentul International Convention Center, Bogor mulai dipenuhi oleh bus dan mobil yang digunakan oleh para alumni Program Kartu Prakerja, Jumat (17/6/2022) siang.

Para alumni Program Kartu Prakerja tersebut terpantau mulai berdatangan di lokasi acara "Temu Raya #KitaPrakerja" yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Terlihat barisan alumni Kartu Prakerja yang kompak menggunakan baju berbagai warna telah berbaris rapi untuk memasuki area pertemuan.

Ditemui di lokasi acara, Nova yang berasal dari Bekasi, mengaku terlibat dalam pertemuan tersebut setelah menjadi peserta Kartu Prakerja pada 2021. Dia mengikuti kelas wirausaha untuk memulai usaha kopi yang dicita-citakannya.

Baca Juga: Tidur di Ranjang Susun, Ganjar dan Bobby Kompak Cerita Pengalaman di Sekolah PDIP

"Saya ikut tahun lalu karena ingin usaha sendiri di bidang kafe. Mendengar di Prakerja dikasih pelatihan gratis, makanya saya daftar dan ternyata lolos," kata Nova.

Perempuan berusia 25 tahun itu berharap program tersebut terus dijalankan karena membantu para pencari kerja untuk meningkatkan kemampuan dan juga mereka yang ingin menjadi wirausaha dengan memberikan pelatihan yang dibutuhkan untuk memulai usaha, sesuai minat.

Hal yang sama diungkapkan Dian, yang berasal dari satu rombongan yang sama dengan Nova. Menurutnya, Program Kartu Prakerja telah membantu dirinya yang seorang ibu rumah tangga untuk belajar memulai wirausaha.

Dia juga berterima kasih atas insentif yang diterima, usai mengikuti pelatihan yang disediakan dalam program tersebut.

Program Kartu Prakerja dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 2019, yang bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Bendungan Sindangheula yang Turut Tingkatkan Produksi Pangan Nasional

Dalam dua tahun pelaksanaannya, Kartu Prakerja telah mencapai gelombang ke-32 dengan lebih dari 12,8 juta penerima manfaat yang tersebar di 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait