facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres Hasil Rakernas NasDem

Ari Syahril Ramadhan | Bagaskara Isdiansyah Sabtu, 18 Juni 2022 | 04:15 WIB

Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres Hasil Rakernas NasDem
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat membacakan rekomendasi nama bakal capres NasDem hasil Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam. [ANTARA/Syaiful Hakim]

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas," kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas NasDem, Jumat (17/6/2022).

SuaraJabar.id - Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo keluar sebagau nama yang akan didukung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Nama itu disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sebelumnya, tiga naa itu dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Partai NasDem dalam Rakernas melakukan rapat pleno.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas," kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Buka Pameran Bulan Seni Rupa di TIM, Anies: Ini Malam yang Membahagiakan

Surya kemudian membuka surat rekomendasi yang berisi tiga nama figur tersebut. Ia pun menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung NasDem di Pilpres 2024 tersebut.

"Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo," tuturnya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan dari 3 nama tersebut tak ada nama satu pun yang tiba-tiba dimunculkan.

Nantinya dari tiga nama bakal capres NasDem itu akan dipilih lagi satu nama, namun tak akan langsung dilakukan hari ini.

"Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu pun dari tiga nama ini, tidak ada yang kurang nilainya sama," tuturnya.

Baca Juga: Sempat Masuk Tiga Besar Usulan DPW, Erick Thohir Tak Dipilih Sebagai Bakal Capres NasDem

Hasil Pleno

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait