facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Jadi Gubernur Jabar, Uu Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Galih Prasetyo Minggu, 19 Juni 2022 | 19:31 WIB

Ingin Jadi Gubernur Jabar, Uu Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024
Uu tiba sekitar pukul 18.00 WIB dengan mengenakan kemeja merah muda dan syal khusus Persib Bandung. (Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari)

"Orang Sunda yang berani bahkan sebelumnya sudah deklarasi siap menjadi calon presiden hanya Kang Emil (Ridwan Kamil) makanya kita dukung,"

SuaraJabar.id - Wakil Gubernur Jawa Barat Rumah Uu Ruzhanul Ulum mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024. Menurutnya, sudah waktunya orang Sunda berani untuk mentas pada Pilpres.

Hal tersebut disampaikan Uu dalam acara Kongres Sunda 2022 di Museum Galeri Bahari, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (19/6/2022), yang diinisiasi wadah 'Forum Sunda Ngahiji'.

Dalam kongres Sunda itu hadir tokoh Sunda di antaranya Tjetje Hidayat Padmawinata, Popong Otje Djunjunan alias Ceu Popong, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul, Joe P Project, serta tokoh Sunda lainnya

"Orang Sunda yang berani bahkan sebelumnya sudah deklarasi siap menjadi calon presiden hanya Kang Emil (Ridwan Kamil) makanya kita dukung dari sekarang," sebut Uu.

Baca Juga: Bikin Heboh, Tiara Marleen Ngaku Saudara Ridwan Kamil Usai Dilaporkan Haji Faisal Atas Kasus Fitnah

Dalam kesempatan tersebut, Uu menyiratkan bakal maju dalam Pilgub Jabar yang juga digelar tahun 2024.

"Kalau saya tidak berniat mencalonkan jadi presiden, meskipun saya orang Sunda. Paling juga saya maju menjadi gubernur setelah Pak Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden," kata Uu.

Koordinator Nonoman Sunda Hendra Guntara mengatakan, para tokoh Sunda hingga saat ini belum membahas hingga ke arah Pilpres.

Melainkan fokus pada membangun spirit kebersamaan antara tokoh sunda baik tua maupun muda.

"Soal nama tokoh di Jawa Barat belum ke sana, yang penting spirit kebersamaannya dulu. Mari sama-sama gaungkan tagline Jabar Ngahiji Sangkan Jadi Kahiji. Ketika ada tokoh dari Jawa Barat yang kita dorong, supaya jangan saling sikut," kata Hendra.

Baca Juga: Tiara Marleen Ngaku Keluarga Ridwan Kamil Usai Jadi Tersangka

Hendra menyebut salah satu poin dalam manifes tersebut yakni Jawa Barat dalam kontestasi politik hanya dijadikan sebagai lumbung suara. Sementara orang Sunda yang manggung dalam ranah politik di tingkat nasional tidak membawa utuh kepentingan Jawa Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait