facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gol David da Silva ke Gawang Bhayangkara FC Bawa Persib ke Babak Perempat Final Piala Presiden 2022

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 21 Juni 2022 | 23:00 WIB

Gol David da Silva ke Gawang Bhayangkara FC Bawa Persib ke Babak Perempat Final Piala Presiden 2022
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU]

David da Silva langsung menembak bola itu dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke bagian kiri gawang dan membentur tiang dalam.

SuaraJabar.id - Gol semata wayang yang dicetak striker Persib Bandung David da Silva ke gawang Bhayangkara FC membuat klub berjuluk Maung Bandung lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam itu, David da Silva berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya di menit 39.

Persib sendiri Persib terlihat lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik pada babal pertama. Bhayangkara FC ngotot dan mendominasi laga dengan umpan pendek satu-dua.

Peluang pertama Persib tercipta di menit ke-19. Umpan lambung dari sisi kanan penyerangan berhasil diterima dengan baik oleh David da Silva.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Bungkam Bhayangkara FC, Persib Bandung Amankan Tiket Perempat Final

Pemain berdarah Brazil itu langsung berduel dengan Salles, dan menembakkan tendangan kerasnya. Tapi sayang bola membentur kaki Salles dan sepak pojok untuk Persib.

Persib berhasil memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan David da Silva. Berawal dari pergerakan Beckham Putra di tengah, memberi bola kepada David da Silva.

David da Silva langsung menembak bola itu dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke bagian kiri gawang dan membentur tiang dalam. Skor berubah, Bhayangkara FC vs Persib 0-1.

Babak kedua, Persib mengganti dua pemain. Zalnando ditarik keluar digantikan David Rumakiek dan Febri Hariyadi menggantikan Erwin Ramdani.

Memasuki menit ke-63, Dedi Kusnandar atau Dado terlihat kesakitan di bagian kakinya. Pelatih Robert Alberts pun memutuskan menarik keluar Dado dan memasukkan Nick Kuipers.

Baca Juga: Pemain Siap Tempur, Milomir Seslija Optimistis Borneo FC Mampu Bungkam Barito Putera

Rotasi pemain pun diterapkan Robert Alberts dalam laga kali ini. Pelatih berpaspor Belanda itu memberikan menit bermain untuk Robi Darwis. Pemain bernomor punggung 6 itu menggantikan Abdul Aziz.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait