facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peduli Lingkungan, Gojek Gelar Kompetisi Akbar antar Pelajar se-Bandung Raya

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Kamis, 23 Juni 2022 | 18:27 WIB

Peduli Lingkungan, Gojek Gelar Kompetisi Akbar antar Pelajar se-Bandung Raya
Dok: Gojek

Ini merupakan sebuah bentuk komitmen Gojek kepada anak muda.

SuaraJabar.id - Gojek Bandung mempersembahkan School Creative Hub 2022, sebuah kompetisi akbar dan tempat eksplorasi tahunan untuk para pelajar SMP, SMA/sederajat di Bandung Raya.

School Creative Hub tahun ini yang dipersembahkan Gojek Bandung menggagas tema 'Passion to Action'. Tujuannya, bisa membuat siswa lebih kreatif, proaktif, dan peka terhadap isu-isu yang ada di Bandung, khususnya terkait penanganan sampah.

Persembahan Gojek Bandung yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu menghadirkan beberapa kompetisi menarik. Seperti Environment Mission, Mural Competition dan Iklan Layanan Masyarakat Competition.

Kick off School Creative Hub 2022 dimulai hari ini, Kamis (23/6/2022) yang ditandai dengan 'Bincang Inspiratif School Creative Hub Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dipusatkan di Kantor Gojek Bandung, Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Baca Juga: Bikin Kegiatan Peduli Lingkungan Jadi Menyenangkan, Begini Caranya

Anandita Danatmadja, VP Strategic Regional Gojek Central West Java mengatakan, School Creative Hub 2022 yang merupakan sebuah bentuk komitmen Gojek kepada anak muda dengan mengadakan ragam inisiatif yang menstimulus lahirnya kreativitas, cinta lingkungan dan inovasi anak muda sejak dini.

"School Creative Hub 2022 diharapkan dapat menjadi kompetisi akbar tahunan yang ditunggu oleh sekolah dan juga siswa lewat edukasi, misi pengumpulan sampah, dan kompetisi-kompetisi menarik lainnya," kata Anandita.

Ia meyakini menciptakan dampak sosial merupakan bagian penting. Untuk itu, Gojek berkomitmen untuk menciptakan hal tersebut di antaranya mencoba mengedukasi masyarakat, khususnya pelajar untuk lebih peduli akan lingkungan.

"Kami membuat inisiatif yang tidak hanya berdampak pada sisi bisnis, tetapi juga dampak sosial. Khususnya lingkungan melalui pemberian edukasi sejak dini tentang pengelolaan sampah di sekolah," jelasnya.

Faris Priyanto, District Head Gojek Bandung Raya menambahkan, melalui tiga jenis kompetisi  di School Creative Hub 2022, pihaknya mencoba untuk menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan kepada para siswa.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membantu Menyelamatkan Bumi, Dimulai dari Diri Sendiri

"Kita tidak hanya sebatas pengumpulan sampah karena untuk kesadaran terkait lingkungan ini kan harus ditumbuhkan secara mandiri," ujar Faris.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait