facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rachmat Irianto Ungkap Makna Tersembunyi Pilih Nomor Punggung 53 di Persib

Galih Prasetyo Senin, 27 Juni 2022 | 17:43 WIB

Rachmat Irianto Ungkap Makna Tersembunyi Pilih Nomor Punggung 53 di Persib
Rachmat Irianto saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Turki (dok. PSSI).

Sebelumnya saya biasa pakai nomor 13. Tapi, 53 ini bermakna," kata Rachmat Irianto

SuaraJabar.id - Pemain anyar Persib, Rachmat Irianto mengaku punya alasan tersendiri mengapa memilih nomor punggung 53. Pada sesi latihan perdana bersama skuat Persib, Rachmat Irianto menggunakan jersey dengan nomor 53.

Menurut pemain yang akrap disapa Rian itu, nomor 53 ia pilih karena memiliki makna cukup mendalam. Ia pun menyebut ada peran sang istri di balik pemilihan nomor tersebut.

“Sebelumnya saya biasa pakai nomor 13. Tapi, 53 ini bermakna, 5 adalah nomor punggung ayah saya (Bejo Sugiantoro) sewaktu bermain untuk Persebaya (Surabaya), 3 adalah tanggal lahir saya (3 September 1999), dan 5 tambah 3 sama dengan 8. Ya, 8 itu adalah tanggal lahir anak saya,” ungkap Rian mengutip dari laman resmi Persib.

Tak hanya itu, Rian mengakui jika nomor 53 yang dipilihnya itu ternyata memiliki makna lain.

Baca Juga: Marc Klok dan Rachmat Irianto Gabung Latihan Persib Bandung

“Dulu ketika di Persebaya ayah selalu memanggil saya RI13 karena saya mengenakan nomor 13. Nah, istri saya mengatakan jika di sini saya pakai nomor 53 yang berarti RI53, mirip dengan kata RISE yang artinya bangkit,” ujarnya.

Pemain yang sebelumnya berbaju Persebaya Surabaya ini mengaku sangat antusias. Ia pun tampak begitu bersemangat melahap seluruh menu latihan yang diberikan pelatih Robert Alberts.

“Alhamdulillah saya tentunya senang bisa bergabung dengan Persib dan mengawali latihan ini,” tambahnya.

Dikatakan Rian kepada AyoBandung--jaringan Suara.com, bahwa sang ibu juga mendukung dirinya untuk gabung ke Maung Bandung.

"Semua atas dukungan keluarga, terutama ibu saya. Ibu yang sangat mendukung saya untuk bergabung dengan Persib," ucapnya.

Baca Juga: Rachmat Irianto Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia di Kuwait City

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait