facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Borneo FC vs Persib, Yudi Guntara Singgung Taktik Robert Alberts

Galih Prasetyo Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:35 WIB

Jelang Borneo FC vs Persib, Yudi Guntara Singgung Taktik Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Persib harus bangun, dalam arti harus meraih kemenangan," kata Yudi Guntara.

SuaraJabar.id - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 pada Minggu (7/8/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.

Persib Bandung diharapkan mampu meraih kemenangan dalam laga tandang itu, untuk mengakhiri tren negatif dalam dua laga awal melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

"Persib harus bangun, dalam arti harus meraih kemenangan. Persib harus menang soalnya kalau tidak memang tekanan akan ada lagi," kata mantan Pemain Persib Bandung, Yudi Guntara saat dihubungi Suara.com pada Jumat (5/8/2022).

Yudi memiliki catatan khusus dalam dua laga perdana Persib Bandung ketika menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor imbang 2-2, serta kalah dikandang sendiri dari Madura United dengan skor 1-3.

Baca Juga: Robert Alberts Pemain Untuk Tampil Lebih Disiplin Lawan Borneo FC

Kata Yudi, susunan dan penempatan pemain yang diturunkan oleh pelatih Robert Rene Albert kurang tepat. Hal tersebut membuat permainan Pangeran Biru terlihat monoton dan mudah ditebak lawan.

Ia mencontohkan Zalnando yang ditempatkan di posisi winger, padahal posisi aslinya adalah bek kiri sehingga saat melawan Bhayangkara sulit untuk menembus pertahanan Bhayangkara FC.

Kemudian posisi bek kanan saat melawan Madura United, yang menurut Yudi seharusnya ditempati Kakang Rudianto yang memiliki mental bertanding sebab terbiasa bermain untuk Timnas U-19.

"Saya menyoroti bahwa susunan kurang tepat menurut saya. Bukan berarti pemain itu jelek. Zalnando dia karakter bertahan lebih bagus daripada lewati orang. Tidak jalan kerja sama dengan (Daesuke) Sato dan David Da Silva," sebut pemain Maung Bandung yang tenar di era 90-an itu. 

Untuk link tengah pun, kata dia, harus mencari komposisi lain selain menempatkan Robi Darwis untuk menemani Marc Klok. Rachmat Irianto menurutnya bisa didorong ke posisi itu, sementara Nick Kuipers harusnya ditemani Achmad Jufriyanto.

Baca Juga: Lawan Borneo FC Robert Alberts Ultimatum Semua Pemain Persib Supaya Disiplin

Selain susunan pemain, Legenda Persib itu juga menyoroti kerja sama tim dan mental bermain para skuad Maung Bandung. Menurutnya dalam dua laga awal pemain lebih terlihat individualis, sementata kerja sama antarpemainnya masih minim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait