Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Viral Salat Berjemaah Dipimpin Imam Perempuan Ini Bikin Netizen Ngamuk: Demi Konten Sampai Gadaikan Iman

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:20 WIB

Video Viral Salat Berjemaah Dipimpin Imam Perempuan Ini Bikin Netizen Ngamuk: Demi Konten Sampai Gadaikan Iman
Viral video salat berjemaah hampir dipimpin imam perempuan diduga demi konten. (Instagram/@infobandunglive)

Tampak jemaah perempuan malah berdiri di depan jemaah laki-laki, bahkan sepertinya siap menjadi imam salat. Mirisnya, adegan ini diduga sengaja dilakukan demi konten viral.

SuaraJabar.id - Keinginan untuk menjadi viral di media sosial tampaknya membuat beberapa orang bertindak keterlaluan. Tak terkecuali pasangan di video unggahan akun Instagram @infobandunglive berikut ini, yang menunjukkan detik-detik ketika mereka akan melaksanakan salat.

Tampaknya mereka akan mendirikan salat berjemaah, sehingga seharusnya jemaah laki-laki lah yang menjadi imamnya. Atau dengan kata lain jemaah laki-laki yang semestinya berdiri lebih di depan.

Namun yang dilakukan kedua orang ini sukses membuat publik kesal. Pasalnya jemaah laki-laki malah berdiri di belakang dan mereka hampir melaksanakan salat dengan formasi yang kurang tepat tersebut.

"Miris!!! Demi konten sampai menggadaikan iman serta mempermainkan rukun Islam," kritik @infobandunglive di kolom caption, seperti dikutip Suarajabar.id, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Viral Baliho Puan Maharani Bertuliskan Penerus Presiden Jokowi, Pria Ini Beri Komentar Menohok

Terlihat jemaah perempuan, yang kemungkinan siap menjadi imam salat, sudah takbiratul ihram. Makmumnya pun hampir mengikuti, tetapi urung dan buru-buru ia menarik mundur wanita di depannya tersebut.

"Salah! Salah!" begitulah filter suara yang ditambahkan di video, tampaknya bermaksud membuat konten menjadi lebih lucu.

Apalagi karena wanita di video terlihat tertawa menghadap kamera, menguatkan dugaan kalau adegan tersebut terjadi dan sengaja direkam semata demi konten viral di media sosial.

Namun bukannya membuat terpingkal, tampaknya video ini justru memancing emosi banyak warganet. Postingan seketika dibanjiri kecaman, termasuk mempertanyakan di mana letak kelucuan konten yang mempermainkan agama seperti itu.

Bahkan ada warganet yang sampai mengutip terjemahan dari QS At-Taubah: 65 yang menerangkan mengenai menggunakan topik agama sebagai gurauan.

Baca Juga: Aksi Tukang Siomay Bak Malaikat, Selamatkan Nyawa Bocah yang Jalan-Jalan Tanpa Pengawasan Orangtua

"Apa sih an**ng untungnya konten kayak gitu? (Serius nanya) Nggak sampai di otak saya, kan itu ibadah," kecam warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait