Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambaran Petir Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Gudang Limbang Sepatu di Sukabumi

Galih Prasetyo Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:52 WIB

Sambaran Petir Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Gudang Limbang Sepatu di Sukabumi
Kebakaran gudang limbah pabrik sepatu di Kampung Dangedur RT 13/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat sore (12/8/2022). (Sukabumiupdate)

"Dugaan korsleting listrik akibat sambaran petir lalu membakar gudang itu yang di dalamnya selain limbah sepatu, ada juga kardus,"

SuaraJabar.id - Gudang limbang sepatu yang berlokasi di Kampung Dangedur RT 13/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Jumat sore (12/8/2022). Menurut pihak kepolisian, dugaan sementara kebakaran akibat sambaran petir.

"Dugaan korsleting listrik akibat sambaran petir lalu membakar gudang itu yang di dalamnya selain limbah sepatu, ada juga kardus, plastik, dan besi-besi bekas semacam gudang rongsok juga," kata Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin mengutip dari Sukabumiupdate--jaringan Suara.com

Ditambahkan Asep, api menghanguskan gudang limbah pabrik sepatu seluas 700 meter persegi.

Akibat peristiwa kebakarna ini, pemilik gudang limbah sepatu bernama Coki ditaksir mengalami kerugian Rp 300 juta.

Baca Juga: Kebakaran Pom Mini di Banyuwangi, Korban Rugi Puluhan Juta Rupiah

Sebelumnya, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Sukalarang Ade Dior mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat sekira pukul 17.00 WIB. Api pertama kali diketahui warga sekitar.

Tidak lama tiga mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Armada tersebut terdiri dari satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT GSI Sukalarang dan dua mobil pemadam kebakaran lainnya dari Pos Damkar Sukaraja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait