Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Emak-emak Semangat Pasang Bendera Merah Putih untuk Rayakan Hari Kemerdekaan, Eh Ternyata...

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Kocak! Emak-emak Semangat Pasang Bendera Merah Putih untuk Rayakan Hari Kemerdekaan, Eh Ternyata...
Ilustrasi Bendera Merah Putih, Bendera Indonesia. (Unsplash)

Emak-emak itu tampaknya berusaha melepas benderanya diam-diam, tetapi akhirnya terciduk dan malah mengocok perut publik ketika terungkap apa alasannya.

SuaraJabar.id - Dirgahayu Indonesia! Hari ini, Rabu (17/8/2022), Indonesia telah genap berusia 77 tahun. Tentu saja momen ini disambut meriah oleh seluruh masyarakat di berbagai penjuru negeri.

Tak terkecuali ibu-ibu di video viral yang diunggah akun Instagram @terangmedia satu ini. Seperti yang lain, ibu-ibu itu juga bersemangat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, termasuk dengan memasang bendera merah putih.

Namun, secara mendadak, ibu itu memutuskan untuk melepas benderanya diam-diam. Sayang aksinya ketahuan oleh perekam video hingga pengakuannya soal pencopotan bendera menjadi viral di media sosial.

"Dicopot cah, wes angel," celetuk perekam video, memperlihatkan seorang wanita yang melepas bendera merah putih dari depan rumahnya, dikutip SuaraJabar.id pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Nasi Goreng Viral Cuma Rp1000, Rasanya Enak dengan Porsi Tak Main-main

Keduanya lalu terlihat tertawa bersama. Sebab terlihat jelas bendera merah putih di tangan si ibu bukanlah bendera Indonesia.

Yang dibawa ibu itu merupakan bendera Inggris dengan desain salib merah berlatar warna putih, meski perekam video sempat menyebutnya sebagai bendera Swiss. Desain ini jelas berbeda dengan bendera Indonesia yang memperlihatkan susunan warna merah di atas warna putih.

Sontak keduanya tertawa bersama sembari si ibu melepaskan tali bendera di tiang tersebut. "Merah putih," ucap perekam video beberapa kali, tentu masih sambil tertawa terbahak-bahak.

"Si Ibu salah pasang bendera merah putih. Kira-kira ibu ini dapat bendera dari mana?" celetuk @terangmedia, sembari menambahkan lokasi terjadinya peristiwa ini, yakni di Perkebunan Tebu PT Gulaku Tuba.

Momen kocak yang semula diunggah akun TikTok @avinaputri197 itu jelas ikut mengocok perut warganet. Banyak yang berspekulasi ibu itu kelewat berdedikasi sebagai penggemar sepak bola sampai salah pasang bendera merah putih.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945, Ternyata Naskah Asli Proklamasi Sempat Dibuang

"Football is coming home ini mah bu," seloroh warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait