Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Buru Pemasang Bendera Bintang Kejora di Dekat Pusat Peringatan HUT ke-77 RI di Cianjur

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:05 WIB

Polisi Buru Pemasang Bendera Bintang Kejora di Dekat Pusat Peringatan HUT ke-77 RI di Cianjur
Bendera Bintang Kejora di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. [Ayobandung.com]

"Ga terlalu paham sih. Setelah saya cari tahu, ternyata itu bendera Kemerdekaan Papua Barat, tuturnya.

SuaraJabar.id - Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diwarnai dengan adanya sejumlah bendera Bintang Kejora Papua.

Bendera Bintang Kejora Papua itu menempel di tembok sekolah kejuruan, tidak jauh dari lokasi pusat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Lapangan Prawatasari Joglo, Rabu (17/8/2022).

Informasi yang dihimpun, gambar bendera Bintang Kejora Papua berukuran kertas HVS menempel di tembok benteng bagian luar sekolah kejuruan di Jalan Pangeran Hidayatullah, Joglo, Cianjur.

Penemu bendera Bintang Kejora Papua ini pertama kali ditemukan Kurniawan (38) warga Cianjur saat melintas di jalan tersebut. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa bendera.

Baca Juga: Potret Miris Pendidikan di HUT RI ke-77: Lima Tahun Ruangan SD Ini Rusak, Murid Terpaksa Belajar di Tanah Lapang

"Saat itu tidak sengaja saat melintas melihat bendera yang pernah dilihat, tapi lupa. Ternyata benar, itu katanya bendera Bintang Kejora Papua,” terang Kurniawan.

Tapi, ungkap Wawan, waktu itu dirinya tidak terlalu peduli karena memang tidak tahu maksud dan tujuannya.

"Ga terlalu paham sih. Setelah saya cari tahu, ternyata itu bendera Kemerdekaan Papua Barat,” tuturnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan membenarkan adanya gambar bendera Bintang Kejora Papua yang ditemukan oleh warga yang melintas.

“Keterangan sementara, bendera tersebut sengaja ditempel oleh seseorang, saat ini sedang dalam pencarian,” tegas Doni Hermawan pada wartawan.

Baca Juga: Lapas Purwakarta Musnahkan Barang Sitaan Miliki Warga Binaan di HUT ke-77 RI

Pihaknya, kata Doni masih kesulitan mencari orang atau kelompok yang menempel bendera tersebut di tembok benteng sekolah kejuruan di Jalan Pangeran Hidayatullah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait