Tak Undang Anies Baswedan, Airlangga Hartarto 'Perkenalkan' Ridwan Kamil kepada Jokowi di Acara HUT Golkar

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyoroti kehadiran Ridwan Kamil yang mengenakan batik bernuansa kuning.

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Tak Undang Anies Baswedan, Airlangga Hartarto 'Perkenalkan' Ridwan Kamil kepada Jokowi di Acara HUT Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya pada acara puncak HUT Golkar ke-58 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

SuaraJabar.id - HUT ke-58 Golkar yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus) pada Jumat (21/10/2022), ternyata juga dihadiri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Kehadiran Ridwan Kamil pun mendapat perhatian dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Bahkan dalam pidato pembukanya, Airlangga menyoroti kehadiran Ridwan Kamil yang mengenakan batik bernuansa kuning.

"Dan juga masih ada yang pakai batik nih pak. Nuansanya kuning nih pak presiden, ini namanya Pak Ridwan Kamil," kata Airlangga memberitahukan kehadiran Ridwan Kamil kepada Presiden Jokowi, Jumat (21/10/2022).

Tak hanya Airlangga, sebelumnya Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman juga menyoroti kehadiran Ridwan Kamil.

Baca Juga:Ridwan Kamil Hadiri Puncak HUT Golkar, Airlangga ke Jokowi: Ada yang Pakai Batik Nuansa Kuning Juga Nih Pak Presiden

"Dan InsyaAllah ada Pak Ridwan Kamil ada bersama-sama," kata Maman.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah ketua umum partai politik menghadir agenda HUT ke-58 Partai Golkar.

Dari pantauan Suara.com, sejumlah ketua umum tiba di lokasi acara sekira pukul 18.30 WIB. Sejumlah ketua umum parpol yang terlihat seperti Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

Lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.

Tepat pada pukul 18.51 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lokasi acara. Jokowi terlihat mengenakan batik bernuansa kuning.

Baca Juga:Kenakan Batik Bernuansa Kuning, Jokowi Hadiri Acara Puncak HUT ke-58 Golkar

Jokowi didampingi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung serta tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

News

Terkini

Nantinya hasil buyback akan dibagikan kepada pegawai.

News | 14:00 WIB

"Yang pasti venue lomba ini akan digelar di Bandung dan bukan di jalan umum, dan akan dilaksanakan di area yang luas," ujarnya soal Balapan Peti Sabun.

News | 12:22 WIB

"Jadi terdengar sama saya itu ditanya 'anggota XTC atau bukan?'. Korban jawab bukan. Nah mungkin langsung dibacok di situ," ujar saksi di lokasi kejadian.

News | 19:34 WIB

Ciro Alves yang kemudian lepas dari kawalan pemain belakang PSS kemudian memperdaya kiper M Ridwan hingga bola bersarang di gawang PSS.

News | 18:11 WIB

Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan, ujar Prabowo Subianto.

News | 17:23 WIB

"Kalau yang Samarang saja dari 45 ke 182, nah ini yang Pasirwangi ini belum selesai, karena lebih banyak yang Pasirwangi," kata Wakil Bupati Garut.

News | 21:00 WIB

"Butuh keseriusan pemerintah daerah agar masalah ini tidak semakin berlarut-larut karena banyak aspek yang harus dipenuhi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

News | 17:05 WIB

Saat ini layanan AgenBRILink telah menjangkau 58.896 desa di seluruh pelosok Indonesia.

News | 17:00 WIB

Semua kerja sama ini terintegrasi secara sistem.

News | 21:00 WIB

"Nah dari Laswi itu masih (dikaji) antara ke kanan ke Jalan Sukabumi atau lurus kemudian ke Jalan Diponegoro, turunnya di Pusdai," kata Yana Mulyana.

News | 20:39 WIB

Ajakan ini dalam rangka penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023.

News | 19:30 WIB

"Kelihatannya mungkin overheat juga ya, mungkin, ya, tapi tentunya ini jadi bahan evaluasi rumah sakit juga gitu," kata Yana Mulyana.

News | 18:18 WIB

Program BRI Peduli senantiasa turut berperan aktif.

News | 14:30 WIB

Saya lari tapi ketangkep terus saya dipukuli oleh 3 sampai 4 orang dengan benda yang mirip pistol," ujar warga Pangandaran itu.

News | 12:46 WIB

"Bapak sudah menjalani operasi kemarin 30 Januari pukul 17.00 sampai 18.00 WIB di RSU Santosa karena memang ada penyumbatan pembuluh darah ke jantung,"ujarnya.

News | 14:33 WIB
Tampilkan lebih banyak