BRI Bantu OPPO Indonesia dan Dealer-nya Mengakses Layanan Perbankan Melalui Platform Qlola

Seluruh pengelolaan transaksi keuangan akan dijalankan secara mudah melalui platform Qlola by BRI.

Fabiola Febrinastri
Rabu, 18 Januari 2023 | 18:00 WIB
BRI Bantu OPPO Indonesia dan Dealer-nya Mengakses Layanan Perbankan Melalui Platform Qlola
BRI jalin kerja sama dengan OPPO Indonesia. (Dok: BRI)

SuaraJabar.id - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI terus menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai sektor bisnis, salah satunya dengan PT World Innovative Telecommunication, yang merupakan pemegang distributor tunggal merk ponsel OPPO di Indonesia. Kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan terbaik, termasuk untuk bisnis penjualan smartphone di Indonesia yang menjadi salah hal penting dalam mendukung ekonomi digital saat ini.

Adapun peresmian kerja sama ini ditandai oleh penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Director of Institutional and Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto dengan Director PT World Innovative Telecommunication, Wang Shuchen di Jakarta, 17 Januari 2023.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga ditandatangani Perjanjian Kerja Sama Dealer Financing dan solusi digital kepada lebih dari 20 ribu dealer OPPO di seluruh Indonesia. Kerja sama ini melibatkan berbagai layanan perbankan yang disediakan oleh BRI bagi OPPO Indonesia dan semua stakeholder dalam ekosistem bisnisnya.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto mengatakan, kolaborasi ini akan membantu OPPO Indonesia dan dealer – dealernya untuk mengakses layanan perbankan, mulai dari pembiayaan sampai transaksi pembayaran (closed loop ecosystem).

Baca Juga:BRI Optimistis Bisnis Wealth Management Akan Terus Tumbuh

“Seluruh pengelolaan transaksi keuangan akan dijalankan secara mudah melalui platform Qlola by BRI,” ujarnya.

Seperti diketahui, Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on seperti Financial Dashboard, Cash Management, Supply Chain Management, forex, yang juga dilengkapi dengan fungsi multi-language, salah satunya Bahasa Mandarin sehingga akan sangat membantu koordinasi internal Oppo dengan kantor pusatnya.

Selain itu, BRI juga memberikan layanan penggunaan mesin EDC & QRIS di dealer-dealer yang memudahkan pembayaran secara cashless.

Director PT World Innovative Telecommunication, Wang Shuchen mengatakan, kolaborasi antara OPPO Indonesia dengan BRI diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan perusahaan.

“BRI merupakan bank negara yang memiliki jaringan luas dan tersebar di seluruh Indonesia sampai dengan daerah-daerah terpencil di Indonesia. OPPO Indonesia pun telah melayani pelanggan di seluruh Indonesia. OPPO sendiri masuk ke Indonesia sejak Maret 2013, dan saat ini OPPO berada diperingkat pertama untuk pasar smartphone di Indonesia (market leader),” ungkapnya.

Baca Juga:BRI Optimistis Bisnis Wealth Management Punya Prospek yang Cerah

Hal tersebut sesuai dengan pasar OPPO di Indonesia yang memiliki dealer-dealer variatif, mulai dari kota-kota besar hingga ke kota-kota terpencil.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu percepatan perkembangan teknologi di era digital sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses informasi dan internet. Lewat pengalaman BRI dalam menyalurkan kredit dari usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah hingga segmen korporasi didukung jaringan yang sangat luas, keduanya optimistis dapat meningkatkan literasi digital di Indonesia.

News

Terkini

Nantinya hasil buyback akan dibagikan kepada pegawai.

News | 14:00 WIB

"Yang pasti venue lomba ini akan digelar di Bandung dan bukan di jalan umum, dan akan dilaksanakan di area yang luas," ujarnya soal Balapan Peti Sabun.

News | 12:22 WIB

"Jadi terdengar sama saya itu ditanya 'anggota XTC atau bukan?'. Korban jawab bukan. Nah mungkin langsung dibacok di situ," ujar saksi di lokasi kejadian.

News | 19:34 WIB

Ciro Alves yang kemudian lepas dari kawalan pemain belakang PSS kemudian memperdaya kiper M Ridwan hingga bola bersarang di gawang PSS.

News | 18:11 WIB

Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan, ujar Prabowo Subianto.

News | 17:23 WIB

"Kalau yang Samarang saja dari 45 ke 182, nah ini yang Pasirwangi ini belum selesai, karena lebih banyak yang Pasirwangi," kata Wakil Bupati Garut.

News | 21:00 WIB

"Butuh keseriusan pemerintah daerah agar masalah ini tidak semakin berlarut-larut karena banyak aspek yang harus dipenuhi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

News | 17:05 WIB

Saat ini layanan AgenBRILink telah menjangkau 58.896 desa di seluruh pelosok Indonesia.

News | 17:00 WIB

Semua kerja sama ini terintegrasi secara sistem.

News | 21:00 WIB

"Nah dari Laswi itu masih (dikaji) antara ke kanan ke Jalan Sukabumi atau lurus kemudian ke Jalan Diponegoro, turunnya di Pusdai," kata Yana Mulyana.

News | 20:39 WIB

Ajakan ini dalam rangka penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023.

News | 19:30 WIB

"Kelihatannya mungkin overheat juga ya, mungkin, ya, tapi tentunya ini jadi bahan evaluasi rumah sakit juga gitu," kata Yana Mulyana.

News | 18:18 WIB

Program BRI Peduli senantiasa turut berperan aktif.

News | 14:30 WIB

Saya lari tapi ketangkep terus saya dipukuli oleh 3 sampai 4 orang dengan benda yang mirip pistol," ujar warga Pangandaran itu.

News | 12:46 WIB

"Bapak sudah menjalani operasi kemarin 30 Januari pukul 17.00 sampai 18.00 WIB di RSU Santosa karena memang ada penyumbatan pembuluh darah ke jantung,"ujarnya.

News | 14:33 WIB
Tampilkan lebih banyak