Agung Sandy Lesmana
KPU Depok bersama TNI - Polri usai rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2019. (Suara.com/Supriyadi).

SuaraJabar.id - Rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kota Depok, akhirnya selesai dilaksanakan pada Sabtu 11 Mei 2019.  Hasilnya, partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 85, 41 persen.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengklaim ada kenaikan pemilih dibanding pemilu tahun lalu. 

"Partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 ini luar biasa dan sangat demokratis," kata Nana, Sabtu (11/5/2019). 

Selanjutnya, hasil perolehan itu akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Tentunya dalam pengamanan dilakukan oleh Polres, TNI, dan Pemerintah Kota Depok. 

Baca Juga: Boni Hargens: Penunggang Gelap Pemilu Ada di Lingkaran Capres - Cawapres

Lebih lanjut Nana mengaku bersyukur lantaran proses pemilu di Kota Depok berjalan transparan, demokratis dan kondusif. 

“Tentu kami mengucap syukur proses pemilu ini bisa berjalan kondusif. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta aparat TNI-Polri serta masing-masing kubu yang senantiasa menjaga kekompokan,” katanya. 

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Depok senantiasa merawat Kebhinekaan dan tetap menjaga tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan agar situasi tetap kondusif. 

“Mari sama-sama kita jaga Kota Depok agar senantiasa dalam kondisi aman, damai, dan kondusif serta dalam suasana bulan Ramadhan untuk saling menjalin tali silaturahmi dan saling hormat-menghormati serta menghargai antar sesama warga negara," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Baca Juga: Status Cekal Dicabut, Kivlan Zein Janji Manut Panggilan Bareskrim

Komentar