Pebriansyah Ariefana
Rabu, 01 Juli 2020 | 10:37 WIB
Rhoma Irama [Instagram]

SuaraJabar.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyentil Rhoma Irama karena menggelar konser di Bogor saat wabah virus corona masih menggila. Ridwan Kamil menjelaskan semua orang yang terlibat dalam kegiatan konser Rhoma Irama di Kabupaten Bogor, untuk bertanggung jawab.  

Ridwan Kamil juga menilai ‎banyak pelanggaran yang terjadi saat kegiatan itu berlangsung. Salah satunya tidak adanya jaga jarak antar masyarakat.

‎"‎Kemarin itu sudah banyak pelanggaran, dari panitia dan pengisi acara harus mempertanggungjawabkan tindakannya," kata ‎Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Hut Bhayangkara, di Mapolda Jabar, Rabu (1/7/2020). 

Ridwan Kamil mengapresiasi jajaran kepolisian yang cepat menyelidiki kejadian‎ konser Rhoma Irama di Bogor, dengan akan memanggil seluruh pihak yang terlibat. Ridwan Kamil menduga ada pelanggaran yang dilakukan secara terencana dalam konser tersebut.

"‎Jadi saya kira, apa yang dilaksanakan oleh pak kapolda untuk mintai keterangan itu prosedur sudah benar, melihat apakah ada pelanggaran yang direncana," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan kejadian di Bogor, bisa menjadi contoh, untuk tidak ditiru pihak manapun. Ia meminta masyarakat untuk turut bersama-sama memerangi virus corona, yang hingga dengan saat ini, belum ditemukan vaksinya.

"Coba bayangkan, kalau kerumunan harus di Rapid, kan repot kan. Itu pointnya, kasihanilah kami-kami, yang sedang mengatur proses ini dengan sebaik-baiknya. Saya kira ini pelajaran untuk semua," katanya. 

Pada berita sebelumnya, ‎konser Raja Dangdut Rhoma Irama, saar pandemi covid-19, di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu, menarik perhatian Kapolda Jabar dan Panglima Kodam III Siliwangi. 

Atas kegiatan itu pun, Rhoma Irama harus berurusan dengan pihak kepolisian. Rhoma Irama akan dimintai keterangannya, terkait kegiatannya di Bogor.

"Di Bogor adanya kegiatan musik di acara salah satu warga Bogor, ini menjadi atensi kapolda dan panglima. Nanti dari polres Bogor yang akan mengundang pihak penyelenggara dan Rhoma," kata KabidHumas Polda Jabar, Kombes Pol S. Erlangga, pada Rabu (1/7/2020).