Chandra Iswinarno
Rabu, 01 Juli 2020 | 18:24 WIB
Tokoh PKS Hilmi Aminuddin. [Antara]

SuaraJabar.id - Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminudin dipastikan meninggal karena terpapar Virus Corona. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) Agus Ganjar Hidayat.

"‎Saya sudah konfirmasi dengan dinas kesehatan, berdasarkan hasil swab yang ada memang betul beliau almarhum itu terpapar positif Covid," kata ‎Agus melalui telepon pada Rabu (1/7/2020).

Saat ini, dia mengemukakan, keluarga Hilmi tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain itu, pihaknya juga tengah mengupayakan untuk dilakukan tes terhadap keluarga Hilmi.

"Keluarga itu masih diisolasi di rumah cuma upaya dari Dinas Kesehatan tadi saya konfirmasi juga dengan Dinas Kesehatan melakukan swab atau tes kepada keluarga," ucapnya.

"Kita juga lakukan upaya lainnya, dengan ‎tracing terhadap warga sekitar radius 50 meter berupa rapid test," katanya.

Untuk diketahui, Hilmi Aminudin meninggal dunia, pada Selasa (30/6/2020) pada pukul 14.24 WIB. Pemakaman Hilmi, dilakukan secara protokol penanganan covid. Ia dimakamkan di Lembang, Bandung Barat, yang merupakan makam keluarga.

Sebelumnya, kabar tersebut dibenarkan Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya.

"Dapat beritanya, (meninggal) karena terpapar covid-19," kata Abdul saat dikonfirmasi.

Kontributor : Cesar Yudistira