Ari Syahril Ramadhan
Pemotor tertangkap kamera masuk jalan Tol Pasteur, Senin (18/10/2021). [Tangkapan Layar Instagram]

SuaraJabar.id - Seorang biker yang berboncengan tertangkap kamera mengandarai sepeda motornya di jalan Tol Pasteur, Kota Bandung. Dari informasi, pemotor itu masuk melalui gerbang Tol Baros, Senin (18/10/2021) siang. Video itu pun menjadi viral setelah menyebar di jejaring media sosial.

Dari video terlihat, pengendara sepeda motor matic hitam itu berkendara di lajur kanan yang merupakan jalur cepat atau jalur untuk mendahului.

Ia berkendara di dekat marka garis kuning yang dekat dengan pembatas jalan. Sementara di sisi kiri pemotor itu terlihat beberapa mobil mendahului penmotor itu dengan kecepatan tinggi.

Peristiwa masuknya pemotor ke jalan Tol Pasteur itu dibenarkan oleh Ipda AM Nashir, Panit PJR Tol Padaleunyi. Nashir mengatakan kedua orang itu, nekat menerobos dan menggunakan jalur tol, karena mengikuti aplikasi ponsel pintar Google Maps.

Baca Juga: Bikin Miris! Viral Video ABG Threesome di Hotel Medan, Keluarga Korban Lapor ke Polisi

"Dia itu mengikuti google (maps)," ujarnya saat dihubungi, via ponselnya.

Nashir mengatakan, keduanya diketahui seorang pelajar, berangkat dari Baros, Kota Cimahi, usai mengikuti pelatihan kerja lapangan (PKL) dan hendak menuju rumahnya di Cicadas Kota Bandung.

Saat jalan pulang, mereka menggunakan aplikasi ponsel pintar Google Maps, untuk arah pulang.

"Dia gak tahu (jalan tol), Yang bersangkutan memasuki tol karena mengikuti Google Maps," katanya.

Ia melanjutkan, Aiptu Sofyan anggota PJR Tol Padaleunyi yang sedang bertugas langsung mengejar mereka dan berhasil ditangkap. Diketahui pelajar tersebut tidak mengetahui bahwa petunjuk yang diinformasikan melalui google maps adalah jalan Tol.

Baca Juga: Viral Pria Mengikuti Pemotor, Berujung Aksi Onani di Jok Sepeda Motor Korban

Pihaknya pun langsung menghubungi orang tua mereka dan meminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu. Selanjutnya dikembalikan kepada orang tua.

Komentar