Luhut ke Warga Sukabumi: Berita Hoaks Banyak Ditunjukkan ke Presiden Jokowi

Dwi Bowo Raharjo
Luhut ke Warga Sukabumi: Berita Hoaks Banyak Ditunjukkan ke Presiden Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara pembagian sertifikat tanah wakaf di Ponpes Al Masthuriyah, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/4/2019). (Sukabumiupdate.com)

Luhut minta jangan ada buruk sangka terkait kehadiran sejumlah menteri di Sukabumi.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah menteri kabinet kerja menemui warga Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). Pertemuan itu dalam rangka pembagian sertifikat tanah wakaf di Ponpes Al Masthuriyah, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

Luhut meminta semua pihak untuk tidak berburuk sangka atas kedatangan sejumlah menteri ke Sukabumi. Luhut menyebut kedatangan sejumlah menteri ke Sukabumi mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya hari ini kan kami hanya menjalankan tugas saja, karena tidak mungkin Bapak Presiden bisa mengunjungi seluruh lokasi, jadi diwakilkanlah kepada kami selaku pembantunya, janganlah ada buruk sangka," ujar Luhut seperti diberitakan sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com.

Dalam kesempatan ini luhut juga 'menyampaikan pesan Jokowi' atau meminta pada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang tidak benar sumbernya atau hoaks. Ia menyebut jelang pencoblosan 17 April 2019 banyak berita hoaks, khususnya di media sosial.

"Masyarakat jangan sampai percaya terhadap berita hoaks, karena sekarang ini berita hoaks banyak ditunjukkan kepada Presiden, padahal presiden adalah sosok yang menjadi teladan dan bekerja dengan hati untuk negara kita," kata dia.

Selain Luhut, hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sehari sebelumnya, Selasa (9/4/2019), Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, berkunjung ke Kota Sukabumi. Saat  itu Enggar menemui pedagang yang berjualan tak jauh dari Pasar Pelita yang sedang dalam masa pembangunan. Enggar lalu melanjutkan perjalanannya menuju area proyek pembangunan Pasar Pelita.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS