Wawali Kota Bandung: Pencoblosan di TPS Sukamiskin Aman dan Lancar

Agung Sandy Lesmana
Wawali Kota Bandung: Pencoblosan di TPS Sukamiskin Aman dan Lancar
Eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq saat mencoblos di Lapas Sukamiskin. (Suara.com/Aminuddin).

Yana mengatakan kehadiran TPS itu bisa membuat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak suaranya mengalami peningkatan.

Suara.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meyakini tingkat partisipasi warga kota Bandung pada pemilu 2019 ini akan mengalami peningkatan. Menurutnya, warga kota Bandung sudah lebih melek terkait pentingnya memberikan hak suara di pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

"Kan kemarin kalau di KPU sekitar 76,5 persen ya. Keliatannya saya melihat teman-teman Kadis juga kumpul di Balkot, sudah nyoblos semua, melihat tingkat partisipasi cukup besar. Mudah mudahan tercapai. Bismillah," kata Yana usai kunjungannya ke TPS 65 dan 75 di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Wawali Kota Bandung Yana Mulyana (kedua kanan). (Suara.com/Aminuddin).
Wawali Kota Bandung Yana Mulyana (kedua kanan). (Suara.com/Aminuddin).

Ada sebanyak 7.103 TPS yang tersebar di Kota Bandung. Yana mengatakan kehadiran TPS itu bisa membuat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak suaranya mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan pencoblosan di berbagai TPS di Kota Bandung dilaporkan berjalan dengan lancar, aman, damai, sejuk, kondusif," jelasnya.

"Kali ini kita sama-sama lihat pencoblosan di TPS Sukamiskin berjalan aman dan lancar, jadi sekali lagi terima kasih pada penyelenggaraan pemilu kepada penghuni lapas, kalapas dan seluruh petugas," lanjutnya.

Yana mengimbau agar masyarakat yang melakukan pencoblosan bisa tetap aman dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menghambat berlangsungnya pemilu kali ini.

"Jadi siapapun dan apapun kita dukung dengan sebaik-baiknya. Terus kan namanya demokrasi, pesta rakyat, pesta harus menyenangkan, jangan ditanggapi sebagai sesuatu yang menakutkan. Alhamdulillah saya lihat animo masyarakat besar dalam mengjadapi pemilu ini," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS