Restoran Padang Dekat Istana Bogor Terbakar, Pengunjung Panik Berhamburan

Agung Sandy Lesmana
Restoran Padang Dekat Istana Bogor Terbakar, Pengunjung Panik Berhamburan
Restoran masakan padang di dekat Istana Bogor terbakar. (Suara.com/Rambiga).

"Kayaknya korsleting listrik. Alhamdulillah enggak ada korban," ungkapnya.

Suara.com - Restoran Masakan Padang yang berada di Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Api dengan cepat melahap habis bangunan di lantai tiga restoran tersebut.

Kebakaran rumah makan yang tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu pun membuat arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan panjang karena banyaknya warga yang menonton.

Salah satu karyawan restoran, Angga Dwi mengatakan api pertama kali muncul dari dalam kamar sekitar pukul 12.45 WIB. Karyawan dan para pengunjung restoran pun panik berhamburan keluar.

"Asapnya sih dari kamar karyawan di atas. Langsung pada keluar tadi juga banyak yang lagi makan panik," kata Angga, di lokasi kejadian, Minggu (5/5/2019).

Banyaknya bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat melahap habis seluruh ruangan di lantai tiga restoran. Api diduga berasal dari konsleting listrik kamar dari dalam kamar karyawan.

"Kayaknya korsleting listrik. Alhamdulillah enggak ada korban," ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Jaelani mengatakan pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil pemadam untuk menjinakan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Sekarang sudah padam. Yang hangus di bagian lantai tiga saja, kalau untuk penyebab belum diketahui masih dalan penyelidikan pihak terkait," ujar Jaelani.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS