Buka Puasa di Eks Lokalisasi Dupak, Risma Tawarkan Beasiswa Khusus

Bangun Santoso
Buka Puasa di Eks Lokalisasi Dupak, Risma Tawarkan Beasiswa Khusus
Wali Kota Risma berbuka puasa bersama warga eks lokalisasi Dupak Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)

Wali Kota Risma berharap anak-anak di eks lokalisasi bisa menggapai pendidikan tinggi untuk mengangkat derajat keluarga

Suara.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambangi salah satu bekas lokalisasi di Kota Surabaya yakni Dupak Bangunsari, Jumat (10/5/2019). Risma mendorong agar putra-putri di daerah itu bisa berpendidikan tinggi.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Risma juga mengajak warga di eks lokalisasi itu berbuka puasa bersama.

"Sebenarnya dari puasa tahun kemarin saya ingin bersilaturahmi kepada bapak ibu sekalian, tapi saat itu Surabaya sedang mendapat cobaan. Saya matur nuwun (terima kasih) kepada masyarakat atas dukungannya," ujar Risma.

Menurut dia, sebisa mungkin anak-anak di bekas lokalisasi Dupak Bangunsari lebih fokus untuk meningkatkan pendidikan. Bukan terburu-buru untuk mencari pekerjaan.

"Di Pemkot (Surabaya) banyak beasiswa. Ada kuliah di Unair D3 dan nanti akan ada perusahaan yang langsung menampung untuk kerja," kata Risma.

Selain itu, Risma memotivasi anak sekitar eks lokalisasi Dupak Bangunsari, bisa mengangkat derajat orang tuanya.

"Saya berharap putra-putri di sini bisa kuliah. Biar bisa merubah hidup orang tuanya, tinggal kita mau apa tidak," katanya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua RW 4 Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan, Ahmad Suhadak mengapresiasi atas pola pendekatan yang dilakukan Wali Kota Risma kepada warganya. Ia menyebut, dengan cara itu segala bentuk problematika yang ada di masyarakat bisa langsung diketahui oleh pemerintah.

"Menurut saya ini sangat bagus sekali untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan, dan pendekatan dari atasan wali kota ke masyarakat kecil biar lebih akrab," kata Suhadak.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS