Disuruh Pergi ke WC, Uang Mudik Ecin Ludes Digondol Lelaki Misterius

Agung Sandy Lesmana
Disuruh Pergi ke WC, Uang Mudik Ecin Ludes Digondol Lelaki Misterius
Ecin, korban penipuan saat pergi mudik lebaran. (istimewa).

"Jadi kami itu turun dari bus sekitar jam 11.00 WIB lah, di perempatan Jalur, terus naik angkot ke arah pasar, dan pas di pasar dia itu minta nyari WC dulu," katanya.

Suara.com - Seorang perempuan bernama Ecin Kuraesin (49) menjadi korban penipuan pelaku misterius saat hendak mudik Lebaran ke Cisolok, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari peristiwa penipuan yang terjadi Terminal Kampung Rambutan Jakarta pada Senin (27/5/2019), uang jutaan rupiah, perhiasan dan barang berharga lainnya milik korban raib digasak pria misterius yang baru dikenalnya.

Awalnya, ia tidak mengira bahwa orang yang baru dikenalnya itu akan menipu dirinya, karena di sepanjang perjalanan dari Jakarta hingga ke Sukabumi orang tersebut memperlihatkan prilaku yang mengaku warga Pelabuhanratu itu yang baik.

"Saya ketemu sama dia di Kampung Rambutan, ngaku namanya Wawan dan asal Pelabuhanratu juga, wajahnya agak gelap dan pakai baju warna merah," tutur Ecin seperti dilansir Sukabumiupdate.com--jaringan Suara.com, Rabu (29/5/2019).

Ketika Encin dan pelaku turun dari bus di Perempatan Jalur Jalan Pelabuhan II, kemudian melanjutkan naik angkutan kota ke arah Pasar Gudang Kota Sukabumi. Setibanya di area sekitar Pasar Gudang, pelaku meminta Ecin untuk mencari toilet karena ingin buang air kecil.

"Jadi kami itu turun dari bus sekitar jam 11.00 WIB lah, di perempatan Jalur, terus naik angkot ke arah pasar, dan pas di pasar dia itu minta nyari WC dulu," katanya.

"Nah pas saya mau masuk ke WC, dia bilang kalau tas saya itu sini dititip ke dia aja biar enggak ribet katanya, ya sudah saya titip aja, tapi pas saya keluar dari WC, dia udah gak ada" sambung Ecin.

Terakhir Ecin mengungkapkan, di dalam tas yang ia titipkan ke pelaku terdapat beberapa barang berharga, diantaranya uang Rp 7,5 juta, Handphone 2 merk Lenovo dan Samsung, serta gelang emas 9 gram dengan nominal sekitar Rp 2.650.000.

"Saya itu baru kerja di Jakarta, mau mudik ke rumah, dan itu juga uang mau saya bawa ke rumah karena mau lebaran," pungkas Ecin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS