Ada Isu Pendaftar Pertama PPDB Diprioritaskan, Wali Murid Antre Sejak Pagi

Chandra Iswinarno
Ada Isu Pendaftar Pertama PPDB Diprioritaskan, Wali Murid Antre Sejak Pagi
Orang tua siswa sudah mengantr di SMAN 1 Kota Bogor pada hari pertama pembukaan PPDB, Senin (17/6/2019). [Suara.com/Rambiga]

Antrean panjang yang terjadi karena adanya kesalahanpahaman informasi soal PPBD kepada orangtua siswa.

Suara.com - Antrean panjang mewarnai hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Kota Bogor, Jawa Barat. Tidak sedikit orangtua yang mengantre sejak pagi buta demi mendaftarkan anaknya.

Salah satu orangtua siswa, Nita (47) mengatakan sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Ia mengaku sempat mendapat kabar penerimaan PPDB dapat ditentukan pada waktu pendaftaran.

"Informasinya gitu, katanya kalau daftar pertama jadi prioritas. Makanya saya datang pagi-pagi hari pertama ini, eh taunya kabar itu enggak benar kareta tetap melalui sistem zonasi dan kombinasi bukan wakty mendaftar," kata Nita, Senin (17/6/2019).

Orangtua siswa lainnya yakni Lazuardi (45) mengaku juga datang lebih awal untuk mendaftarkan sekolah anaknya karena ingin segera menyelesaikannya.

"Saya dapat nomor 201, segitu sudah datang sekitar jam 07.00 pagi sengaja biar enggak panjang ngantre. Kalau sesuai zonasi harusnya anak saya di SMAN 7 tapi anak inginnya disini," ungkap Lazuardi.

Sementara itu, Humas SMAN 1 Kota Bogor Yusuf Sulaiman menyebut antrean panjang yang terjadi karena adanya kesalahanpahaman informasi soal PPBD kepada orangtua siswa.

"Ada kabar yang daftar duluan lebih di prioritaskan, padahal informasi itu tidak benar," jelas Yusuf.

Yusuf menambahkan untuk SMAN 1 Kota Bogor mempunyai kuota sebanyak 324 siswa. Untuk mengakomodasi para pendaftar, pihaknya membuka 7 ruangan untuk penginputan data.

"Satu orang proses input persyaratan pendaftarannya itu bisa 10 menit, kuota kita 324, kita buka sampai pukul 15.00 WIB, hingga tanggal 22," tandasnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS