Bahar Bantah Jadi Suami Wanita Pembawa Anjing di Masjid Al Munawaroh

Agung Sandy Lesmana
Bahar Bantah Jadi Suami Wanita Pembawa Anjing di Masjid Al Munawaroh
SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid saat diperiksa di Polres Bogor. (Suara.com/Rambiga)

Guna mengendalikan situasi, pihak DKM lantas menghubungi Polsek Babakan Madang untuk menindak SM.

Suara.com - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Raudl Bahar membantah menjadi suami dari MS (52), wanita yang membawa seekor anjing ke dalam masjid.

"Tidak ada kegiatan pernikahan di sini, itu bohong. Oleh karena itu kita harus hati-hati. Mungkin ada pihak-pihak yang akan mengadu domba kita dengan orang lain," kata Bahar saat disambangi awak media di Masjid Al Munawaroh, Minggu (30/6/2019) malam.

DKM Al Munawaroh Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Raul Bahar. (Antara)
DKM Al Munawaroh Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Raul Bahar. (Antara)

Menurut dia, kedatagan wanita itu ke masjid untuk mencari suaminya yang telah dinikahkan di masjid tersebut.

Bahar menyebutkan bahwa SM juga sempat marah lantaran anjing yang diusir oleh jamaah dari dalam masjid hilang dari pandangan, sehingga mengancam tidak mau pulang sebelum anjing miliknya ditemukan.

"Beberapa orang berusaha untuk menenangkan tetapi dia malah lebih galak ketimbang orang yang berusaha menenangkan. Bahkan, petugas keamanan di sini ditonjok bibirnya pecah dan giginya juga sedikit terganggu," katanya.

SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid saat diperiksa di Polres Bogor. (Suara.com/Rambiga)
SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid saat diperiksa di Polres Bogor. (Suara.com/Rambiga)

Guna mengendalikan situasi, pihak DKM lantas menghubungi Polsek Babakan Madang untuk menindak SM. Kemudian SM dibawa oleh anggota polisi ke Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Minggu petang jagat dunia maya digegerkan dengan pertengkaran wanita yang membawa seekor anjing ke dalam Masjid dengan jamaah Masjid Al Munawaroh.

Pada potongan videonya, wanita yang mengenakan baju berwarna putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing berwarna hitam ketika memasuki ruang utama Masjid.

"Suami gue mau dikawinin di sini," sebut wanita yang belum sempat melepaskan alas kaki itu saat di dalam Masjid.

Kemudian pertengkaran terjadi antara SM dengan salah satu jamaah ketika SM menurunkan anjingnya ke karpet Masjid, dan berupaya merekam beberapa jamaah yang mencoba mengusirnya.

Sempat Viral

Warganet kembali dihebohkan dengan beredarnya video viral di media sosial seorang wanita sedang marah-marah di dalam masjid yang berada di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu, terlihat seorang wanita mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan kacamata hitam sedang beradu mulut dengan beberapa pria di dalam masjid.

Terdengar dari video, wanita yang belum diketahui identitasnya itu sedang marah-marah tanpa sebab yang jelas. Beberapa pria di dalam video pun nampak tersulut emosinya lantaran wanita tersebut juga membawa anjing peliharaannya ke dalam masjid.

Tidak hanya itu, wanita tersebut juga mengenakan sepatu ke dalam masjid. Orang-orang yang berada di lokasi pun berusaha membawanya keluar.

Bukannya mereda, wanita tersebut justru meradang ketika diminta keluar. Bahkan, ia sempat menendang seorang pria berbaju merah ketika handphone yang dipegang wanita tersebut dihempaskan ke lantai.

"Ini masjid, anjing enggak boleh masuk!," ucap pria dalam video.

Hingga akhirnya, amarah wanita itu dapat diredam dan perlahan dikeluarkan dari dalam masjid. Anggota kepolisian dan keanan setempat yang datang ke lokasi langsung mengamankan wanita tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksinya.

Terpisah, Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin membenarkan peristiwa dalam video tersebut. Namun, ia belum memberikan keterangan lebih rinci terkait alasan maupun kronologinya.

"Sudah di Polres pak," singkat Wawan, saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (30/6/2019).

Video yang diunggah oleh akun twitter bernama @OppisiteNewsID itu pun menuai banyak kecaman warganet dan sudah ditayangkan lebih dari 40 ribu kali serta dibagikan hingga 1.500 kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS