Dukung Bamsoet Maju Sebagai Calon Ketum, Ketua DPD Golkar Cirebon Dipecat

Dwi Bowo Raharjo
Dukung Bamsoet Maju Sebagai Calon Ketum, Ketua DPD Golkar Cirebon Dipecat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi di DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/11/2018). (Foto Antara Jabar/Khaerul Izan)

Pemecatan Toto dilakukan melalui percepatan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar.

Suara.com - Ketua DPD Partai Golkar Cirebon, Jawa Barat, Toto Sunanto dipecat dari posisinya karena mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai Calon Ketua Umum dalam Munas Golkar 2019 mendatang.

"Iya betul, dipecat," kata Toto seperti diberitakan Antara, Sabtu (6/7/2019).

Toto menerangkan, pemecatan dirinya dilakukan melalui percepatan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar. Ia menyebut seharusnya jabatannya akan berakhir pada tahun 2020.

"Periodisasi saya seharusnya habis tahun 2020, tapi ini Musda dipercepat. Kita minta Munas dipercepat kan enggak mau, tapi Musda malah dipercepat. Ini merupakan rekayasa yang dibuat DPD Golkar Jawa Barat," kata Toto.

Percepatan Musda DPD Golkar Jawa Barat, kata Toto, atas seizin DPP Partai Golkar yang diketuai Airlangga Hartarto.

"Periodisasi DPD Bekasi saja yang ada kasus Ibu Neneng, sudah mengajukan Musda, tapi tidak juga dilakukan Musda-nya. Jadi ini seolah kita yang berlawanan dihabisi, semua diancam," ujar Toto.

Lebih lanjut, Toto berencana akan menggelar konferensi pers di Jakarta untuk melawan aksi pemecatan terhadap dirinya. Diduga pemecatan itu dilakukan oleh pihak yang tidak suka ada kader mendukung Bamsoet maju di Munas Golkar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS