Pengemudi Bus Calon Jemaah Haji yang Tewaskan Bocah di Sukabumi Ditangkap

Chandra Iswinarno
Pengemudi Bus Calon Jemaah Haji yang Tewaskan Bocah di Sukabumi Ditangkap
Kapolres Sukabumi Kota sudah mengamankan pria berinisal ER, buntut insiden bus menabrak pagar dan menghimpit pengantar calon jemaah haji Kota Sukabumi, Selasa (16/7/2019) petang. [Sukabumi Update]

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan sudah mengamankan sopir bus dan juga kendaraan yang dikemudikan.

Suara.com - ER, Pengemudi bus pengantar calon jemaah haji yang menewaskan seorang bocah di Sukabumi Jawa Barat ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan sudah mengamankan sopir bus dan juga kendaraan yang dikemudikannya saat insiden bus menabrak pagar dan menghimpit para pengantar calon jemaah haji di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi pada Selasa (16/7/2019) petang.

"Sopir atas nama ER sudah kami amankan, termasuk busnya. Kami sudah siapkan bus cadangan untuk mengantar calon jemaah haji. Kami akan lakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, untuk mengetahui apakah ada faktor kelalaian dari sopir bus," kata Susatyo saat melihat kondisi korban di RSUD R Syamsudin seperti diberitakan Sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com pada Selasa (16/7/2019) malam.

Dikatakan Susatyo, sebelum pemberangkatan sudah mengerahkan pasukannya langsung untuk melakukan pengamanan. Bahkan, ia langsung terjun memberikan arahan kepada para sopir bus yang hendak mengantar calon jemaah haji.

"Saya langsung memberikan arahan kepada para sopir untuk lebih hati-hati. Baik itu dalam perjalanan, ataupun hal-hal lainnya. Tadi pada saat pemberangkatan ada tujuh bus utama, yang berisikan para jemaah dan bisa melewati pagar tersebut tanpa ada kendala. Namun bus cadangan yang terakhir, yang diduga menyerempet pagar, menggencet salah satu korban, kemudian ada pagar yang jatuh, sehingga jatuh korban.

"Dari keterangan saksi-saksi yang ada di TKP, sopir dimungkinkan ceroboh dalam mengendarai bus tersebut. Sementara itu yang dapat kami informasikan. Perkembangan selanjutnya akan kami kabarkan kembali," tandas Susatyo.

Meski begitu, belum diketahui nomor polisi bus nahas yang terlibat insiden tersebut. Namun, diketahui PO bus yang digunakan untuk mengantar calon jemaah haji adalah PO Nuansa Ilham.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS