Dua Wisatawan Asal Kota Bekasi Tewas Tenggelam di Curug Putri Kencana Bogor

Chandra Iswinarno
Dua Wisatawan Asal Kota Bekasi Tewas Tenggelam di Curug Putri Kencana Bogor
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay/Suetot)

Sufianto tenggelam di tengah kolam curug yang cukup dalam.

Suara.com - Dua wisatawan tewas tenggelam di wisata alam Curug Putri Kencana, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jasad kedua korban dibawa ke RSUD Cibinong

Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Rosa mengatakan peristiwa itu bermula saat kedua korban yakni Ferdiansyah (21) dan Sufianto (20), bersama dua teman lainnya Willy serta Indra datang ke lokasi wisata Curug Putri Kencana sekitar pukul 06.30 WIB.

"Setelah istirahat sebentar sambil minum kopi, tidak lama berenang bertiga (Sufianto, Ferdiansyah dan Indra). Sedangkan teman yang satunya (Willy) tidak ikut karena tidak bisa berenang dan hanya menunggu di pinggiran curug," kata Silfia, Minggu (28/7/2019).

Namun beberapa saat kemudian, Sufianto tenggelam di tengah kolam curug yang cukup dalam. Melihat hal tersebut, Indra mencoba menyelamatkan korban tetapi tidak sanggup dan kembali ke tepian curug.

"Awalnya Indra yang mau nolong korban (Sufianto) tapi tidak bisa, akhirnya dia ke pinggir. Lalu korban satunya (Ferdiansyah) juga mau menolong tetapi malah ikut tenggelam di kol curug," jelas Silfia.

Melihat kedua korban sudah tenggelam, Indra dan Willy berusaha mencari pertolongan ke petugas dan warga sekitar. Beberapa jam kemudian, tubuh kedua korban berhasil ditemukan dan diangkat dari dasar curug namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Keduanya meninggal dunia di lokasi," tambahnya.

Jasad kedua korban langsung dibawa ke RSUD Cibinong untuk dilakukan visum. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian serta memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa tersebut.

"Anggota juga sudah menghubungi keluarga korban untuk datang ke rumah sakit. Keduanya adalah wisatawan asal Kota Bekasi," pungkas Silfia.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS