Isu Pocong Teror 2 Kampung di Cibadak, Camat: Bohong, Itu Orang Niat Jahat

Dwi Bowo Raharjo
Isu Pocong Teror 2 Kampung di Cibadak, Camat: Bohong, Itu Orang Niat Jahat
Ilustrasi warga tangkap pocong gadungan. (Instagram/@infodepok_id)

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen."

Suara.com - Camat Cibadak, Lesto Rosadi, menyebut isu adanya pocong gentayangan di Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilakukan oleh oknum yang ingin melakukan nihat jahat.

Rosadi mengatakan isu pocong gentayangan dibuat untuk membuat warga resah di permukiman tersebut.

"Bohong (isu pocong gentayangan) itu (perbuatan) orang niat jahat," ujar Lesto seperti diberitakan sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com, Jumat (23/8/2019).

Untuk diketahui, isu pocong gentayangan di tengah warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang sudah terjadi beberapa hari belakangan ini. Padahal belum ada laporan warga melihat langsung pocong tersebut.

Namun berdasarkan keterangan dari warga ke warga kabar beredar isu pocong tersebut menampakan diri di kebun atau di bawah pohon belum teruji kebenarannya.

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen," ujar Ama Tuhadma (34), warga Kampung Delima.

Senad dengan Camat Cibadak, Ama khawatir isu pocong tersebut merupakan modus orang yang ingin melakukan kejahatan dengan memanfaatkan ketakutan warga.

"Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di tengah masyarakat jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat,” pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS