Diduga karena Masalah Keluarga, Emak-emak Gantung Diri di Pohon Alpukat

Agung Sandy Lesmana
Diduga karena Masalah Keluarga, Emak-emak Gantung Diri di Pohon Alpukat
Ilustrasi. (antara).

"Setelah didekati ternyata seorang wanita berpakaian rapih dengan memegang tas salempang hitam sudah tidak bernyawa," katanya.

Suara.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial KH (49) di Kota Depok, Jawa Barat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di pohon alpukat. Jasad KH ditemukan warga yang sedang melintas pada Senin (26/8/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jasad perempuan itu ditemukan sudah tak bernyawa tergantung di pohon alpukat ditemukan warga yang sedang melintas. Lalu melaporkan ke ketua lingkungan tersebut," kata Kapolsek Limo Kompol Muhammad Iskandar secara tertulis yang diterima Suara.com di Depok, Selasa (27/8/2019).

Awal penemuan jasad perempuan yang tergantung di pohon alpukat membuat warga sekitar gempar. Menurutnya, warga yang kali pertama menemukan jasad perempuan itu adalah Rusdi (32).

Ia melanjutkan, KH meninggalkan empat orang anak ini mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri karena diduga dipicu permasalahan keluarga.

"Setelah didekati ternyata seorang wanita berpakaian rapih dengan memegang tas salempang hitam sudah tidak bernyawa," katanya.

Terkait kasus bunuh diri ini, polisi juga telah memeriksa Zain, mantan istri KH.
Menurut keterangan tokoh agama itu, sejak awal puasa, perempuan ini sedang mengalami sebuah masalah.

"Pihak keluarga yaitu mantan suami korban bertanggungjawab atas jenazah korban dan tidak melakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan," kata dia.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS