Ada Pawai Obor, Pengendara Diimbau Tak Melintas Jalur Puncak Malam Ini

Agung Sandy Lesmana
Ada Pawai Obor, Pengendara Diimbau Tak Melintas Jalur Puncak Malam Ini
Warga Bogor mengikuti pawai obor di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Diupayakan agar arus kedua arah tetap bergerak. Tapi tetap dihimbau apabila tidak terlalu penting agar menghindari Jalur Puncak malam ini," kata Fadli.

Suara.com - Aparat Satlantas Polres Bogor mengimbau agar pengendara untuk menghindari sementara ruas Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karena, jalan tersebut akan dilalui oleh ribuan masyarakat yang melakukan pawai obor pada malam nanti.

"Karena mengingat mereka akan pawai dengan jalan kaki dan lumayan memakan waktu. Prediksi hingga tengah malam," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri kepada Suara.com, Jumat (30/8/2019).

Jika nantinya terjadi kemacetan panjang, pihaknya akan mengalihkan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang menuju Cianjur melalui Jonggol atau Sukabumi. Sedangkan, yang hanya menuju Puncak dialihkan ke jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri. (Suara.com/Rambiga).
Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri. (Suara.com/Rambiga).

"Diupayakan agar arus kedua arah tetap bergerak. Tapi tetap diimbau apabila tidak terlalu penting agar menghindari Jalur Puncak malam ini," kata Fadli.

Fadli menambahkan, sudah menyiapkan sebanyak 200 personel untuk mengamankan jalannya pawai obor di sepanjang Jalur Puncak. Rencananya, pawai tersebut akan dimulai pukul 20.00 WIB dengan rute pemberangkatan dari Masjid Harakatul Jannah, Gadog dan berakhir di Lapangan Cibeureum, Cisarua.

"Personel akan disiapkan di sepanjang jalur yang akan dilintasi oleh pawai obor. Kita harapkan pawai malam nanti berjalan aman dan lancar," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS