Dilanda Hujan Angin, Pohon Tumbang dan Belasan Rumah Rusak di Bogor

RR Ukirsari Manggalani
Dilanda Hujan Angin, Pohon Tumbang dan Belasan Rumah Rusak di Bogor
Terdapat 10 titik pohon besar di Kota Bogor yang tumbang karena tak kuat menahan tiupan angin.[Suara.com/Rambiga].

Tidak hanya rumah warga yang rusak, ada 10 titik pohon besar tumbang.

Suara.com - Belasan rumah warga rusak dan sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat sore tadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Ada 18 rumah warga yang mengalami rusak pada bagian atap karena tersapu angin.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor terus mengumpulkan data untuk update orban terdampak [Suara.com/Rambiga].
Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor terus mengumpulkan data untuk update korban terdampak [Suara.com/Rambiga].

"Sampai malam ini yang terdata ada 18 rumah warga rusak bagian atapnya terbawa angin. Tersebar hampir di semua kecamatan di wilayah Kota Bogor," kata Achmad Maulana , dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019) malam.

Tidak hanya rumah warga yang rusak, terdapat pula 10 titik pohon besar yang tumbang karena tak kuat menahan tiupan angin. Dua titik di antaranya menimpa mobil yang tengah terpakir di bahu jalan.

"Untuk pohon tumbang ada 10 titik. Dua titik di antaranya di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sereal dan di Jalan Kantor Pos, Kecamatan Bogor Timur menimpa atap mobil," jelas Achmad Maulana.

Ada 18 rumah warga yang mengalami rusak pada bagian atap karena tersapu angin [Suara.com/Rambiga].
Ada 18 rumah warga yang mengalami rusak pada bagian atap karena tersapu angin [Suara.com/Rambiga].

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah rumah maupun pohon terdapak angin kencang.

"Kita masih terus mengumpulkan data untuk update dari anggota di lapangan dan pihak kelurahan setempat. Untuk korban terdampak, kita sudah lakukan assesment juga membersihkan material rumah yang rusak disapu angin," pungkasnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS