Pasutri Muda di Tambun Ditangkap Densus 88, Ada Bahan Peledak

Reza Gunadha
Pasutri Muda di Tambun Ditangkap Densus 88, Ada Bahan Peledak
Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris di sebuah rumah kontrakan Alamanda Regency, RT2/RW4 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019). [Suara.com/Yacub]

"Warga tidak begitu mengenal pasutri tersebut. Sebab, keduanya baru tinggal di rumah kontrakan itu satu bulan terakhir, kata dia.

Suara.com - Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris di sebuah rumah kontrakan Alamanda Regency, RT2/RW4 Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Dua orang yang ditangkap densus adalah suami istri yang masih berusia muda, yakni AR (23) dan S (19). Keduanya diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Polisi menyita bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram. Selain dua pasutri tersebut, petugas mengamankan empat terduga lain.

Pantauan Suara.com, warga berkerumun melihat proses penggerebekan dan penangkapan terduga teroris.

Ketua RT setempat Qurtubi mengatakan, proses penangkapan kedua terduga teroris itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Ketika itu, dia baru saja sampai dari tempat kerja, lalu tiba-tiba dihubungi aparat kepolisian Binmaspol untuk datang ke lokasi, karena ada proses penangkapan terduga teroris.

"Warga tidak begitu mengenal pasutri tersebut. Sebab, keduanya baru tinggal di rumah kontrakan itu satu bulan terakhir,” kata dia.

Berdasarkan keterangan warga, kedua terduga teroris itu juga sangat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan tetangga. Pasutri itu hanya tampak saat salat dan menjemur pakaian.

"Kedua terduga teroris itu juga sangat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan tetangga," ungkapnya.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun Komisaris Siswo membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

"Mabes Polri yang menangani, kami hanya melakukan pengamanan lokasi bersama anggota Polres Bekasi," katanya singkat.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS